Raungan Mesin Kawasaki Ninja ZX-25R Buktikan Bukan Motor 250cc Kacangan


Raungan suara mesin 250cc diperdengarkan Kawasaki Motor Indonesia hal ini merupakan kode keras bahwa akan memperkenalkan Keluarga baru Ninja 250 yakni ZX-25R 4 Silinder.

Dan itu artinya merek lain urusan power dan teknologi makin jauh tertinggal, pasalnya hingga saat ini segmen pasar 250 masih diisi mesin 2 silinder.

Dari rencana tersebut, Young machine mengungkap sebuah gambar rendering yang memperlihatkan sosok dari Ninja ZX-25R, meski desain mengacu pada model ZX-10R yang telah mengaspal, namun tampilan Ninja ZX-25R diprediksi akan tetap mengusung tampilan yang serba lancip di sektor eksteriornya.


Tak hanya itu, sistem pencahayaan terbaru dengan teknologi LED juga akan tersemat. Perankat suspensi depan yang telah menggunakan up side down, suspensi belakang monoshok, stang klip in. Sistem kaliper ganda juga akan menjadi perangkat penghenti laju bagi mesin 4 silinder terbaru yang digunakan

Kabar untuk urusan tampang Kawasaki ZX-25 akan dibuat seperti ZX-6R 2019 yang telah menjadi salah satu yang terbaik pada sirkuit, Jepang Autopolis.Suspensi dibuat fully-adjustable, serta digunakan Ohlins steering dumper, gunanya untuk menghilangkan getaran ketika melaju baik di jalan lurus maupun meliuk di tikungan. Sehingga diinginkan kecepatan tetap stabil meski menghadapi tikungan, dan tidak muncul gejala limbung.

Desain styling semua baru, terinspirasi dari ZX-10R. ZX-6R menggunakan double headlam besar yang menyatu, dengan teknik miror. Underseat knalpot atau desain knalpot dibawah jok dihilang, diganti dengan sebuah sistem yang menggabungkan dua lubang knalpot dan disalurkan kearah sisi kanan body motor.

Dengan pilihan warna Lime Green, Candy Plasma Blue, Vivid Yellow, Special Edition: Ebony, Tampaknya ZX-6R akan menjadi pesaing kompetitif di kelas supersport.