Louis Vuitton Luncurkan Face Shield Mewah Rp14 juta

LV Shield bakal diluncurkan di seluruh dunia pada 30 Oktober mendatang.

Louis Vuitton meluncurkan face shield mewah yang memberi alternatif modis untuk alat pelindung diri (APD). LV Shield, demikian sebutannya, dapat berfungsi ganda, sebagai face shield sekaligus topi. Harganya 750 poundsterling atau sekitar Rp14,3 juta.

Menurut laman Independent, LV Shield bakal diluncurkan di seluruh dunia pada 30 Oktober mendatang. Tentu ini bukan pelindung wajah biasa. Pasalnya, face shield ini ditutupi dengan kancing emas yang telah diukir menggunakan logo ikon rumah mode asal Prancis tersebut. Sementara pelindung bagian depan dibuat dengan cetakan monogram terkenal Louis Vuitton.

Dalam sebuah pernyataan, Louis Vuitton menggambarkan face shield ini sebagai topi baja yang menarik, gaya, sekaligus pelindung.
Louis Vuitton bukan satu-satunya merek mewah yang meluncurkan produk yang dirancang untuk melindungi orang selama pandemi COVID-19. Pada Agustus lalu, Burberry juga telah merilis serangkaian masker wajah yang dapat digunakan kembali dan ramah lingkungan dengan motif antiknya.

Selain itu, ini juga bukan kali pertama Louis Vuitton melakukan upaya untuk mengatasi pandemi virus corona baru. Pada Maret silam, pemilik Louis Vuitton, LVMH, berkomitmen untuk membuat hand sanitizer di pabrik parfumnya untuk mengatasi langkanya hand sanitizer di Prancis.

"Mengingat risiko kekurangan gel hidroalkohol di Prancis, Bernard Arnault telah menginstruksikan bisnis Parfum dan Kosmetik LVMH untuk mempersiapkan lokasi produksinya untuk membuat gel hidroalkohol dalam jumlah substansial yang bakal diberikan kepada otoritas publik," tulis siaran resmi LVMH kala itu.