Laga Melawan Belgia Jadi Pertandingan Terbesar Wales

Wales pernah kalahkan Belgia. (Foto: AFP/Glyn Kirk)

Lille - Winger Timnas Wales, Gareth Bale, mengatakan laga melawan Belgia di perempatfinal Piala Eropa 2016 merupakan pertandingan terbesar bagi timnya. Karena itu, The Welsh Wizard –julukan Bale– berharap, Wales dapat meraih kemenangan di laga nanti.

Sekadar informasi, lolos ke perempatfinal turnamen besar merupakan yang pertama bagi Wales sejak kesuksesan pada Piala Dunia 1958. Pada tahun tersebut, Wales juga sanggup lolos ke delapan besar, namun dikalahkan Brasil dengan skor 0-1.

Jika Wales sanggup mengalahkan Belgia dalam laga yang digelar di Stade Pierre-Mauroy pada Sabtu 2 Juli 2016 dini hari WIB, tim asuhan Chris Coleman akan membuat sejarah. Untuk pertama kalinya, Wales lolos ke semifinal turnamen besar.

Meski sulit, peluang mengalahkan Belgia masih terbuka. Wales pernah mengalahkan Belgia di Kualifikasi Piala Eropa 2016 dengan skor 1-0. Modal tersebut dapat dijadikan motivasi Wales untuk kembali mengalahkan Belgia.

“Ini jelas pertandingan terbesar dalam sejarah sepakbola Wales. Kami ingin menikmati kesempatan ini dan semoga saja bisa lolos ke semifinal,” jelas Bale mengutip dari Sportsmole, Kamis (30/6/2016).