Digimon Adventure Tri, Para DigiDestined Bersatu Kembali

Digimon (Foto: Youtube)

Pencinta animasi Digimon pasti sudah menantikan film Digimon Adventure Tri satu ini. Film garapan sutradarai Keitaro Motonaga tersebut mengisahkan tentang Taichi dan kawanan DigiDestined yang kembali bergabung setelah beberapa tahun.

Para DigiDestined yang dulu bertarung sejak belum sekolah, kini sudah memasuki bangku SMP & SMA. Digimon pelindung mereka sudah lama tak muncul karena sedang tidak dibutuhkan.

Namun, tiba-tiba Digimon jahat yang terinfeksi bernama Kuwagamon menyerang kota Odaiba. Kehadirannya membuat listrik dan sistem teknologi di kota tidak berfungsi. Puncak serangan terjadi saat Taichi sedang menghadapi pertandingan sepak bola dan sahabatnya Yamato akan konser bersama band Knife of Day.

Taichi menjadi target Kuwagamon dan diserang habis-habisan hingga bandara Haneda. Ditengah itu, Digimonnya yaitu Agamon hadir melindungi dengan bertransformasi menjadi Greymon.

Penyerangan tersebut membuat pada anggota DigiDestined hadir bersama Digimon mereka untuk kembali melawan Kuwagamon. Namun saat sedang sengit, makhluk besar berwarna merah tersebut mundur dan membuat mereka bingung.

Tiba-tiba datang murid baru bernama Meiko yang menjadi target Digimon jahat bernama Alphamon. Hal itu membuat Taichi dkk bingung dan penasaran siapa murid baru itu. Pasalnya, Meiko mengaku bahwa dirinya sedang mencari 'hewan piaraaanya' selama ini yang menghilang. Apakah ia akan menemukannya? Apakah Taichi dkk akan membantunya atau sibuk melawan para Digimon jahat yang terus datang?

Digimon Adventure Tri sudah tayang lebih dulu di Jepang pada Maret lalu. Sementara penikmatnya di Indonesia baru bisa menyaksikannya di bioskop CGV BLitz pada 3 Agustus 2016 nanti.