Gawang Manchester United Kebobolan, Mourinho Justru Bahagia

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, keluar dari bus tim di hotel di Gothenborg, Swedia, Sabtu (30/7/2016), menjelang duel melawan klub Turki, Galatasaray, pada pertandingan uji coba. (Foto: Bjorn Larsson Roscall/TT News Agency/AFP)

Gothenburg - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, memaklumi sejumlah kesalahan yang dibuat pemainnya ketika melawan Galatasaray dalam laga uji coba, Sabtu (30/7/2016). Dia justru bahagia dengan kesalahan tersebut.

Bermain Stadion Nya Ullevi, Gothenburg, Manchester United menang 5-2. Mereka mendapatkan gol cepat lewat sepakan akrobatik Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-4.

Namun, sebuah kesalahan membuat Manchester United kebobolan pada menit ke-22. Menghadapi situasi bola mati, barisan belakang Setan Merah lengah sehingga Sinan Gumus bisa menanduk bola masuk ke gawang David de Gea.

Gawang Setan Merah kembali jebol pada menit ke-40 lewat sepakan Bruma. Masuk babak kedua, skuat asuhan Mourinho bangkit dengan menggelontorkan 4 gol balasan lewat Wayne Rooney (55', 59'), Marouane Felllaini (62'), dan Juan Mata (75').

Menurut Mourinho, kesalahan-kesalahan di atas lapangan bagus untuk dijadikan bahan pembelajaran sebelum kompetisi yang sesungguhnya dimulai.

"Saya sangat senang dengan intensitas pertandingan. Saya bahagia dengan kesalahan yang kami buat," tutur Mourinho dilansir laman resmi klub.

"Saya benar-benar bahagia dengan kesalahan di lapangan karena kami belajar dari itu. Saya juga senang melihat hal-hal baik yang kami lakukan," kata eks juru taktik Chelsea itu.

Selanjutnya, Man United akan menantang sesama peserta Premier League, Everton. Duel berlangsung di markas mereka sendiri, Old Trafford, Kamis (4/8/2016).