Cara Inggris Bikin Betah Wisatawan saat Berada di Bandara

Bandara di Inggris (Foto: Lonelyplanet)

Pemeriksaan keamanan di bandara terkadang membuat wisatawan kesal. Untuk meminimalisir hal tersebut, Inggris memiliki cara unik.

London City Airport mengumumkan bahwa mereka akan menjadi bandara pertama di Inggris yang akan memutar lagu campuran, bergenre ambient electronica dan musik akustik. Ini merupakan salah satu upaya untuk mengurangi rasa stress pengunjung saat melewati sistem keamanan bandara.

Berbagai lagu dari penyanyi ternama seperti Adele, Ben Howard, Ed Sheeran dan Jason Mraz akan diputar sepanjang hari di dua tempat yang berbeda. Lagu-lagu tersebut dipilih langsung oleh konsultan musik ternama, yakni C-Burn.

Menurut Melanie Burnley, Director of Customer Experience London City Airport, tindakan ini sebelumnya sudah dikonsultasikan terlebih dahulu dengan psikolog musik Dr. Stephanie Bramley.

Stephanie mengatakan bahwa, dengan diputarnya beberapa lagu khas sebagai background suatu tempat, hal ini dapat meningkatkan aura positis pada penumpang. Terutama pada saat terjadi pemeriksaan keamanan.

“Memainkan musik yang familiar dan disukai oleh penumpang akan memberikan aura positif yang dapat mengubah suasana bandara terutama di kawasan security checking,” ujar Stephanie.

Selain itu, musik yang nantinya akan di putar di London City Airport juga dapat meningkatkan kenyamanan penumpang dan meningkatkan mood mereka. Dilansir dari Lonelyplanet, Sabtu (27/8/2016).