Kini Trainer Pokemon Go Bisa Temui Team Leader Sebelum Tarung

(Foto: imore)

Tokyo - Para trainer yang demam Pokemon Go kini bisa berkonsultasi dengan team leader masing-masing sebelum memutuskan pokemon mana yang akan digunakan untuk menyerang maupun menjaga Pokegym.

Fitur baru itu bernama Appraisal dan bisa didapat setelah trainer melakukan pembaruan (update) aplikasi Pokemon Go ke versi 0.35.0 untuk pengguna smartphone Android atau ke versi 1.5.0 untuk pemilik Iphone maupun Ipad.

“Trainer kini bisa mempelajari kemampuan attack dan defense pokemon mereka dari para team leader [Candela, Blanche, atau Spark] untuk menentukan mana yang cocok untuk bertarung,” papar Niantic di laman resmi Pokemongolive, Sabtu (27/8/2016).

Mengakses fitur Appraisal sangat mudah, pertama tekan ikon Pokeball di layar utama. Kemudian masuk ke menu Pokemon di sebelah kiri dan pilih salah satu pokemon. Langkah kedua, tekan ikon tiga garis di pojok kanan bawah layar dan pilih Appraise.

Setelahnya akan muncul team leader yang memberi penilaiannya tentang pokemon yang dipilih. Selain untuk pertarungan, penilaian dari team leader juga bisa digunakan sebagai patokan apakah pokemon layak dievolusi atau justru lebih baik ditransfer saja.

Sayangnya saran yang diberikan para team leader hanya tersedia dalam bahasa Inggris.

Pada aplikasi Pokemon Go terbaru Niantic juga memberikan sejumlah perbaikan bug yang ada pada versi sebelumnya. Termasuk sistem yang lebih ketat untuk membatasi pergerakan trainer curang.