Gegana Ledakkan Bom yang Ditemukan di RS Ibnu Sina Padang

Ilustrasi bom (Foto: Shutterstock)

Tim Gegana Satuan Brimob Kepolisian Daerah Sumatera Barat berhasil menangani sebuah bom yang pada Sabtu (31/12/2016) malam ditemukan angota satpam di Rumah Sakit Ibnu Sina Padang.

"Bom berhasil diamankan sekitar pukul 20.00 WIB oleh polisi dengan cara diledakkan di lokasi parkir rumah sakit. Ada letupan kecil yang terdengar," kata Camat Padang Timur Edityawarman, di Padang, Sabtu.

Setelah berhasil mengamankan bom tersebut, katanya, petugas kepolisian juga menyisir rumah sakit itu.

Bom tersebut awalnya ditemukan oleh petugas keamanan rumah sakit bernama Fadly, di lorong poliklinik rumah sakit.

"Saya menemukan benda itu yang terbungkus kotak putih dengan bentuk yang agak aneh," katanya.

Ia pun mendekati mencoba mendekati benda tersebut untuk memperhatikan lebih dekat. Pada benda itu kemudian terlihat kabel listrik yang tersambung dengan pengatur waktu.

"Posisi kabelnya berada di atas kotak. Setelah itu saya memberanikan diri membawa barang itu menuju lapangan parkir," katanya.

Pihak rumah sakit yang mengetahui kejadian itu akhirnya langsung menghubungi pihak kepolisan. Tak lama berselang petugas pun datang dan mengamankan barang tersebut.

Kejadian itu sempat menimbulkan kekhawatiran di lingkungan rumah sakit.

Sejumlah pasien yang berada lantai satu dievakuasi keluar rumah sakit untuk upaya keselamatan. Namun, setelah bom diamankan, dan seluruh gedung disisir, keadaan berangsur normal kembali.

Kepolisian masih menyelidiki kejadian tersebut.

1 comments: