Anies Ngaku Belum Ada Partai yang Tawari Jadi Cawapres

Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Indra)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disebut sebagai kandidat cawapres Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Namun, Anies mengaku belum mendapatkan tawaran menjadi cawapres dari partai manapun.

"Belum ada yang nawarin," kata Anies seusai menghadiri acara halalbihalal KAHMI Jakarta di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (15/7/2018).

Anies pun tak menjawab saat ditanya wartawan soal kesiapannya jika menjadi caprea atau cawapres. Eks Mendikbud itu justru meminta wartawan menanyakan ke pihak partai.

"Kan jawabannya bukan sama saya, tanya sama partai," ujar Anies. 

Dalam kesempatan yang sama Anies kembali dimintai konfirmasi soal pertemuannya dengan Presiden PKS Sohibul Iman di DPP PKS kemarin, Sabtu (14/7). Anies mengaku pertemuan tersebut hanya halalbihalal.

"Sebenarnya begini, saya mau silaturahmi, 3 kali nggak jadi. Sudah janjian akhirnya nggak jadi. Terus, kemarin pagi ada acara halalbihalal pada waktu itu ketemu. Terus, yuk, janjian sore, praktis saja," papar Anies.

Anies pun tak mengira pertemuannya dengan Sohibul ramai dibicarakan. Eks Mendikbud itu mengaku tidak membahas pilpres secara khusus.

"Dan saya juga nggak mengira ada media karena niatnya halalbihalal. Cuma, karena musimnya lagi orang bicarakan politik jadinya ramai," terang Anies.

"Nggak ada apa-apa. Nggak ada pembahasan khusus. Yah, update juga pembahasan di Jakarta dan rencana-rencana ke depan. Wilayah pilpres sama partai aja," imbuhnya.