Harga Cuma Rp 285 Miliar, Striker Arsenal Jadi Rebutan

Striker Arsenal, Danny Welbeck (AFP/Glyn Kirk)
Arsenal siap melepas Danny Welbeck dengan harga 15 juta pound sterling atau sekitar Rp 285 miliar. Sang pemain diprediksi bakal jadi rebutan.

Welbeck bergabung dengan Arsenal dari Manchester United pada tahun 2014 silam. Namun, sampai sejauh ini sang pemain kesulitan menampilkan permainan terbaiknya karena masalah kebugaran.

Pemain berusia 27 tahun itu juga harus menghadapi persaingan dari Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang di lini depan. Karenanya, masa depan Welbeck di Emirates Stadium tengah diragukan.

Welbeck sepertinya tidak masuk dalam rencana Manajer Unai Emery musim depan. Oleh karena itu, mantan pemain Arsenal, Ray Parlour berpikir sang pemain bakal hengkang.

"Welbeck sudah cukup lama bermain. Itulah mengapa orang-orang lupa bahwa dia masih sangat muda. Welbeck harus berada di masa jayanya sekarang, dia harus bermain secara reguler dan apakah dia akan mendapatkan kesempatan itu, saya tidak berpikir dia akan mendapatkannya di Arsenal," kata Parlour seperti dilansir Soccerway.

"Welbeck punya begitu banyak pemain di depannya. Dengan uang yang berputar-putar sekarang untuk pemain, seperti 50 juta pounds untuk pemain standar, maka 15 juta pounds untuk Welbeck, Anda akan berpikir: 'Saya akan mengambil kesempatan itu.'" Saya pikir dia bagus untuk ruang ganti."

"Ketika Welbeck datang ke Arsenal, saya berbicara dengan Vic Akers, dan dia berkata: 'Dia benar-benar hidup dan energinya jauh lebih baik di ruang ganti sekarang'. Jadi Welbeck bisa membawa itu ke tim lain juga. Saya pikir begitu banyak klub akan mengejar Danny Welbeck," Parlour menambahkan.