Jack Ma Buka Kantor Cabang Alibaba di Malaysia

Jack Ma (Andrew Burton/Getty Images)
Bos Alibaba, Jack Ma, mengumumkan kantor cabang pertama Alibaba di Asia Tenggara. Kantor tersebut terletak di gedung Bangsar South, Kuala Lumpur, Malaysia.

Mengutip laman The Star, Rabu, 20 Juni 2018, peluncuran kantor Alibaba di Tiongkok ini dilakukan saat Jack Ma hadir ke gedung kantor tersebut didampingi oleh Duta Besar Tiongkok untuk Malaysia Bai Tian. Kehadiran Ma pun disambut oleh karyawan kantor. 

Ada pula yang mengaku datang untuk melihat Jack Ma. "Kami bukan dari Alibaba, kami melihat berita bahwa Jack Ma akan datang hari ini, jadi kami datang untuk melihat Jack Ma saat jam makan siang," kata salah satu karyawan yang bukan dari Alibaba.

Sebelumnya, Menteri Komunikasi dan Multimedia Malaysia Gobind Singh Deo juga menyempatkan diri datang ke kantor Alibaba Singapura.

Demikian juga dengan Menteri Keuangan Malaysia Lim Guang Eng yang juga turut hadir merayakan pembukaan kantor Alibaba di Malaysia.

Ma sebelumnya juga bertemu Perdana Menteri Mahathir Mohamad. Menurut Ma, dia sempat terkejut karena sang perdana menteri ternyata punya ketertarikan besar pada dunia teknologi.

Keduanya sempat bertemu selama satu jam dan berdiskusi banyak hal, terutama terkait bagaimana mengangkat Malaysia dari kemiskinan serta memberdayakan anak muda dan para pengusaha kecil.

"Saya percaya diri akan (masa depan) bisnis kecil dan menengah di Malaysia serta anak-anak muda di sini," kata Jack Ma saat menemui Mahathir.