Jadwal Perempat Final Piala Dunia 2018

Ilustrasi trofi piala dunia (AFP)
Jakarta - Piala Dunia 2018 di Rusia sudah memasuki babak perempat final. Delapan negara yang berhasil melewati babak 16 besar akan kembali bertarung demi tiket ke semifinal.

Untuk pertandingan pertama di fase ini, akan menghadirkan laga antara Uruguay vs Prancis, di Stadion Nizy Novgorod. 6 Juli 2018 pukul 21.00 WIB.

Selang 4 jam, giliran wakil Amerika Selatan lain yakni Brasil yang akan bertanding melawan wakil Eropa, Belgia. Pertandingan akan terselenggara di Kazan Arena, 7 Juli 2018 pukul 01.00 WIB.

Selengkapnya seputar babak perempat final Piala Dunia 2018 dapat dilihat dalam Infografis di bawah ini:

Infografis 8 Besar Piala Dunia

Selebrasi Sebelum Bertanding

Penyerang Uruguay, Luis Suarez merayakan gol ke gawang Arab Saudi pada pertandingan kedua Grup A Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, Rostov-on-Don, Rabu (20/6). Uruguay mengalahkan Arab Saudi 1-0 berkat gol Suarez di babak pertama.

Jelang pertandingan, sejumlah kegiatan dilakukan para pemain. Mulai dari latihan fisik hingga strategi di lapangan. Namun, di tengah jadwal latihan yang padat, para pemain juga diberikan kesempatan untuk mengisi waktu luang dengan melakukan berbagai kegiatan menyenangkan.

Selain untuk refreshing, hal tersebut penting dilakukan agar kekompakan tim selalu terjaga. Seperti yang dilakukan para pemain timnas Uruguay ini.

Mereka mengisi waktu luang di luar latihan dengan bermain kartu bersama. Dalam permainan tersebut, sang mega bintang Luis Suarez berhasil memenangkan permainan. Dia tampak begitu senang setelah mengalahkan rekan satu timnya.

Saking senangnya, Luis Suarez sampai melakukan selebrasi khas saat dirinya mencetak gol. Momen tersebut diunggah Suarez melalui akun Instagram pribadinya, 4 Juli 2018.