Klasemen MotoGP 2018: Marquez Melejit, Vinales Dekati Rossi

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, kian kukuh di puncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2018. Sementara Maverick Vinales menempat Valentino Rossi. (Twitter/Repsol Honda)

Jakarta - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, semakin kukuh di puncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2018 setelah memenangi balapan di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (1/7/2018). Sementara Maverick Vinales kini menempel ketat Valentino Rossi.

Tambahan 25 poin dari Belanda membuat Marquez kini memimpin klasemen dengan 140 poin. Dia unggul 41 poin dari Rossi, yang menyelesaikan balapan MotoGP Belanda di posisi kelima.

Sementara Vinales kini mengoleksi 93 poin setelah naik podium ketiga pada MotoGP Belanda. Jika sebelumnya Vinales terpaut 11 poin dengan Rossi, kini kedua pembalap hanya berselisih enam poin.

Posisi keempat tetap diisi pembalap Monster Yamaha Tech3, Johann Zarco. Rider asal Prancis itu kini mengoleksi 81 poin. Namun, dia hanya terpaut dua poin dari jagoan Ducati, Andrea Dovizioso.

Pembalap Suzuki, Alex Rins, yang finis kedua pada balapan MotoGP Belanda, kini nangkring di posisi ke-11. Dia mengoleksi 53 poin, berselisih dua poin dari Jack Miller yang menempati posisi ke-10.

Dengan hasil di MotoGP Belanda, Marc Marquez jelas lebih diuntungkan dalam persaingan gelar juara dunia. Namun, Valentino Rossi dan Maverick Vinales tetap patut diwaspadai.