Komplotan Begal Sepeda di PI Pesta Miras Sebelum Operasi


Jakarta - Polisi telah menangkap 5 dari 6 orang begal yang merampas sepeda milik Robertus Soutwell Bougie Hartono di Pondok Indah, Jakarta Selatan. Polisi menyebut para pelaku berpesta minuman keras (miras) sebelum beroperasi.

"Mereka juga mengonsumsi minuman keras, tercium dari bau dan hasil lab-nya," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar kepada wartawan di kantornya, Jalan Wijaya II, Kebayoran Baru, Jaksel, Kamis (5/7/2018).

Kelima pelaku yakni DB (22), MWR alias WR (17), TAF alias TA (16), APH alias AP (16) dan FA (16). Sementara satu orang lainnya berinisial PR masih diburu.

Polisi merilis dua dari 5 pelaku, sementara 3 pelaku lainnya tak dirilis karena masih di bawah umur. 
Salah satu pelaku, DB ditangkap pada tanggal 4 Juli kemarin. DB ditangkap saat hendak melakukan pencurian di sebuah rumah di Cipete, Jakarta Selatan.

"Tapi saat itu ada yang lihat, kemudian segera informasikan ke kita, sehingga akhirnya ditangkap. Akhirnya kita berhasil mengamankan 5 pelaku," imbuhnya.

Aksi begal terhadap pesepeda ini terjadi di Bundaran Pondok Indah, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada tanggal 30 Juni 2018 subuh lalu. Para pelaku berboncegan dua motor, lalu menodongkan celurit kepada korban.

"Mereka bawa celurit dan mengancam korban untuk menyerahkan ponselnya. Karena korban nggak berani akhirnya barang korban diambil," ungkapnya.

Saat itu, para pelaku merampas sepeda milik korban seharga Rp 40 juta. Sepeda milik korban kemudian dijual para pelaku ke penadah.

"Sepedanya masih dicari karena dijual kepada seseorang," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Stefanus Tamuntuan.

Barang bukti dari begal sepeda