Mulai Pulih, Morbidelli Belum Pasti Turun pada MotoGP Jerman

Franco Morbidelli dinyatakan siap untuk turun pada MotoGP Jerman. (Twitter/Marc VDS)

Assen - Pembalap Marc VDS Honda, Franco Mordibelli, mengaku belum pasti turun pada balapan MotoGP Jerman, 15 Juli 2018. Dia masih harus menunggu saran dari dokter sebelum memutuskan.

Murid Valentino Rossi ini mengaku sudah mulai pulih. Bahkan, kondisi fisiknya sudah 100 persen. Namun, dia enggan buru-buru memutuskan untuk turun pada balapan di Sirkuit Sachsenring.

"Secara fisik saya baik-baik saja. Saya masih merasa terganggu dengan (cedera) tangan tapi semuanya sudah 100 persen," kata Morbidelli.

"Namun sulit untuk membalap di Assen. Saya merasakan rasa sakit yang luar biasa dan saya tak bisa menggerakkan tangan saya. Itu mustahil."

"Ini masih belum pasti saya akan berada di Jerman. Saya akan menunggu dan mendengar apa yang dokter katakan. Kami harus menunggu setidaknya satu pekan bagaimana cedera ini pulih. Saya akan tahu dalam beberapa pekan setelah beberapa kali melakukan kunjungan medis," tambahnya.

Pembalap asal Italia ini terpaksa absen pada balapan MotoGP Belanda, akhir pekan kemarin, karena mengalami cedera tangan setelah terjatuh pada sesi latihan bebas. Dia didianogsis mengalami patah tulang ringan di tulang metacarpal ketiga pada tangan kiri.

Cedera tersebut membuat Franco Morbidelli tak dalam kondisi fit untuk ikut balapan di Sirkuit Assen. Ini pertama kalinya Morbidelli absen balapan akibat cedera sepanjang kariernya.

Dikonfirmasi Tim

Berita soal bakal turunnya Franco Morbidelli pada balapan MotoGP Jerman juga disampaikan Marc VDS Honda. Dalam akun twitter resmi mereka, tim menyebut Morbidelli tak harus menjalani operasi untuk memulihkan cedera tangannya.

"Berita bagus! Meskipun Franco Morbidelli tak akan membalap pada tes privat MotoGP pekan ini di Brno, karena kecelakaan yang dialaminya pada pekan kemarin di Assen, pembalap kami tak akan menghadapi operasi apapun dan kemungkinan akan siap lagi untuk MotoGP Jerman pada 15 Juli," kicau pihak Marc VDS Honda.