ONE Championship: Kevin Belingon Pupus Ambisi Martin Nguyen

Martin Nguyen Vs Kevin Belingon (Bogi)
Atlet seni bela diri campuran asal Filipina, Kevin Belingon, memupus ambisi Martin Nguyen untuk menjadi juara dunia di tiga divisi ONE Championship. Petarung yang dijuluki The Silencer itu menang angka mutlak atas juara dunia ONE Featherweight dan Lightweight tersebut.

Bertarung di Mall of Asia Arena, Manila, Filipina, Jumat (27/7/2018), Belingon yang mendapatkan dukungan penuh dari para penonton mampu merepotkan Nguyen sejak dari ronde pertama. Serangan dengan pukulan hook kiri dan tendangan berputar beberapa kali mendarat wajah dan tubuh Nguyen.

Menjelang berakhirnya ronde ketiga, wasit terpaksa menghentikan pertarungan. Sebab, Nguyen memukul bagian bawah perut Belingon ketika melepaskan tendangan berputar dan membuatnya sangat kesakitan. Kontan, aksi Nguyen mendapat sorakan protes dari penonton ONE Championship.

Di ronde keempat, Belingon terus bertarung agresif dengan pola serangan yang sama. Sementara itu, beberapa tendangan yang dilepaskan Nguyen hanya menerpa angin.

Memasuki ronde kelima, Nguyen mencoba bertarung lebih agresif. Petarung berjuluk The Situ-Asian terus berupaya menyerang Belingon. Tapi, Belingon mampu memberikan perlawan dan mampu menghindar.

Di akhir pertarungan, ketiga juri memberikan kemenangan mutlak bagi Belingon usai pertarungan ketat sepanjang lima ronde dan meraih gelar ONE Interim Bantamweight World Championship di panggung ONE Championship.

Belingon tak bisa menutupi kebahagiaannya usai mengalahkan Nguyen. Ia merasa kerja kerasnya selama ini telah membuahkan hasil.

"Saya tidak bisa mengungkapkan apa yang saya rasakan. Saya atlet paling bahagia malam ini. Terima kasih untuk semua orang yang datang dan mendukung saya, dan tentunya kepada ONE Championship, team saya, para pelatih, serta rekan-rekan setim," ucapnya usai petarungan.

"Untuk Martin (Nguyen), ini menjadi sebuah kehormatan bertarung melawan Anda. Anda adalah atlet yang hebat dan seorang juara. Saya berlatih sangat keras untuk pertarungan ini, hanya untuk mendapatkan sabuk juara. Saya bangga dapat menjadi juara yang mewakili Filipina," jelasnya.