PAN: Raffi Ahmad Akan Jadi Caleg pada Pemilu 2019

Raffi Ahmad (Instagram/@raffinagita1717)

Jakarta - Jelang Pemilu 2019, sejumlah artis Tanah Air akan jadi kader partai politik. Salah satunya presenter kondang Raffi Ahmad yang akan menjadi calon legislatif (caleg) dari Partai Amanat Nasional (PAN).

"Raffi Ahmad memang ada rencana untuk jadi caleg. Termasuk ada beberapa artis yang lain. Saya kira enggak ada masalah," kata Ketua DPP PAN Yandri Susanto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (3/7/2018).

Menurut Yandri, komedian di acara pesbuker ini sudah memenuhi syarat menjadi kader PAN. Selama ini Raffi juga telah menjalin komunikasi dengan PAN.

"Memang dia sangat dekat sama kita ya. Bilang sama saya juga ada rencana mau jadi caleg. Apalagi dengan Eko Patrio. Sudah beberapa kali dia menyampaikan ingin jadi caleg lewat PAN," ungkapnya.

Yandri menegaskan, setiap artis memiliki kapasitas dan kemampuannya masing-masing. Termasuk Raffi dan beberapa artis yang sudah masuk ke partai besutan Amien Rais itu.

"Kita enggak boleh underestimate lah. Jadi artis-artis di PAN itu kan bagus-bagus tuh. Dessy Ratnasari bagus, yang lain bagus, Anang Hermansyah bagus. Enggak ada masalah. Terbukalah semua kalangan, mau artis mau TNI Polri yang sudah pensiun, pengusaha semua ada," ucapnya.

Belum Tentukan Dapil
Meskipun sudah memutuskan untuk bergabung, hingga saat ini daerah pilihan bagi Raffi belum ditentukan.

"Tapi dapilnya mana belum. Bisa Yogyakarta, Jabar, bisa Kabupaten Bogor, bisa Kota Bandung. Kalau Raffi mah ditaruh di mana saja pasti jadi," Yandri memungkasi.