Pelatih Pacquiao Sesumbar Matthysse Bakal KO di Bawah 12 Ronde

Petinju Manny Pacquiao memberi keterangan selama konferensi pers jelang bertanding melawan Lucas Matthysse di Manila, Filipina (18/4). Pacman saat ini sudah berusia 39 tahun. Terakhir kali Pacquiao naik ring Juli tahun lalu. (AP Photo/Aaron Favila)
Pelatih Manny Pacquiao, Buboy Fernandes, memprediksi duel melawan Lucas Matthysse bakal berakhir sebelum ronde ke-12. Dalam duel ini, Pacquiao berusaha merebut sabut juara dunia kelas welter versi WBA yang saat ini melingkar di pinggang Matthysse. 

Pertarungan bakal berlangsung di Arena Axiata, Bukit Jalil, Malaysia, Minggu (15/7/2018).  Dalam duel ini, Pacquiao tidak lagi ditangani oleh Freddie Roach. Pelatih asal Amerika Serikat itu diberhentikan usai Manny Pacquiao kalah dari Jeff Horn, tahun lalu. 

"Saya tidak tahu ronde berapa bakal berakhir, tapi rasanya lebih awal (dari 12 ronde)," kata Fernandes seperti dilansir Utusan tanpa menganggap enteng Matthysse. 

Fernandes merupakan sahabat akrab Manny Pacquiao. Dia diangkat sebagai pelatih kepala menggantikan Roach. Menurut Fernandes, persiapan yang mereka lakukan sudah matang. 

"Dibandin pertandingan-pertandingan lainnya, persiapan kami kali ini lebih lama. Saya tahu Matthysse bukan lawan mudah. Dia bilang ingin menang KO, tapi (Manny) Pacquiao akan tunjukkan hasil yang berbeda," kata pria bertubuh tambun tersebut menambahkan. 

Fernandes menambahkan, Pacquiao sudah tidak sabar menghadapi pertarungan ini. Apalagi pada pertarungan terakhir, Pacman kalah dari petinju Australia, Jeff Horn. Meski sudah berusia 40 atau terpaut 4 tahun lebih tua dari lawannya, Pacquiao tetap percaya diri. 

"Minggu ini adalah hari besar baginya (Pacquiao) dan dia sangat bersemangat," ujar Fernandes usai mendampingi Pacquiao latihan di hotel mereka menginap.