Prediksi Brasil Vs Belgia, Data dan Fakta Pertandingan

Romelu Lukaku dan Eden Hazard merayakan gol Belgia ke gawang Panama pada laga Grup G Piala Dunia 2018 di Sochi, 18 Juni 2018.

KAZAN - Timnas Brasil akan menghadapi timnas Belgia pada babak perempat final Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Jumat (6/7/2018) atau Sabtu dini hari WIB.

Belgia pada babak 16 besar hampir tidak bisa meraih kemenangan karena kebobolan dua gol terlebih dahulu ketika melawan Jepang, Selasa (3/7/2018) dini hari WIB. Namun, tim berjulukan The Red Devils berhasil bangkit dan membalikkan kedudukan menjadi 3-2.

Sementara itu, Brasil melangkah ke babak ini setelah mengalahkan Meksiko 2-0 pada babak 16 besar, Senin (2/7/2018). Megabintang Brasil, Neymar, membuka keunggulan sebelum Roberto Firmino menggandakannya.

Sama-sama menjadi tim unggulan, kedua tim akan menyulitkan satu sama lain.

Pertahanan Brasil yang baru kebobolan satu gol pada turnamen ini akan diuji dengan ketajaman dari penyerang Belgia, Romelu Lukaku, yang saat ini menjadi pencetak gol terbanyak kedua dengan empat gol pada Piala Dunia 2018.

Kedua tim juga memiliki talenta-talenta berbakat. Hal itu terbukti dengan masuknya tiga pemain masing-masing tim pada nomine peraih Ballon d'Or 2017.

Selain itu, pada Daftar 100 Pesepak Bola Hebat menurut The Guardian yang dirilis pada Desember lalu, ada 10 pemain Brasil dan tujuh pemain Belgia.

Bukan tidak mungkin pertandingan ini akan berjalan lebih seru karena menjadi pembuktian masing-masing tim.

Jadwal siaran langsung: Sabtu, 7 Juli 2018, Trans TV, 01.00 WIB.

Berikut fakta laga Brasil vs Belgia:


  1. Laga ini menjadi laga kelima mereka bertemu.
  2. Belgia pernah menang satu kali atas Brasil pada laga persahabatan di Brussels (1963) dengan skor akhir 5-1.
  3. Terakhir kali bertemu pada Piala Dunia, Brasil menang 2-0 atas Belgia melalui gol yang dicetak Rivaldo dan Ronaldo pada babak 16 besar Piala Dunia 2002.

Komentar pelatih:
Tite (Brasil): "Ini akan menjadi pertandingan yang seru. Kedua tim unggul dalam menunjukkan sepak bola yang indah. Belgia memiliki pemain dan pelatih yang hebat. Saya selalu menyebut mereka sebagai salah satu favorit juara."

Roberto Martinez (Belgia): "Kami akan membutuhkan tenaga. Kami akan bertahan dengan baik dan akan melukai mereka ketika kami mendapatkan bola."

Prediksi susunan pemain:
Brasil: Alisson Becker; Fagner, Thiago Silva, Miranda, Filipe Luis; Willian, Fernandinho, Paulinho, Philippe Coutinho; Neymar, Roberto Firmino

Belgia: Thibaut Courtois; Toby Alderweireld, Vincent Kompany, Jan Vertonghen; Thomas Meunier, Kevin De Bruyne, Axel Witsel, Yannick Carrasco; Dries Mertens, Romelu Lukaku, Eden Hazard

Prediksi Skor:

101GreatGoals: Brasil 2-1 Belgia
Whoscored: Brasil 2-1 Belgia

AFP Jadwal Pertandingan Fase Gugur Piala Dunia 2018