Ronaldo Bisa Bantu Juventus Menangkan Liga Champions

Cristiano Ronaldo diperkenalkan sebagai pemain Juventus pada Senin (16/7/2018). (dok. Juventus.com)
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri opitimistis kedatangan Cristiano Ronaldo bakal berdampak besar untuk tim. Menurut Allegri, Ronaldo bisa membantu Juventus memenangkan Liga Champions.

Dalam lima musim terakhir bersama Real Madrid, Ronaldo mampu memenangkan empat gelar Liga Champions. Bahkan, tiga di antaranya secara beruntun.

Ronaldo juga menjadi mimpi buruk Juventus saat final Liga Champions 2017. Ronaldo mencetak dua gol Juventus untuk membantu Real Madrid menang 4-1.

"Tujuan kami selalu sama. Kami ingin memenangkan semua kompetisi," kata Allegri, seperti dikutip dari Four Four Two.

"Ronaldo ada di Juventus untuk membantu kami berkontribusi untuk tim, baik itu Liga Champions atau Serie A," ujar mantan nakhoda AC Milan tersebut.

Ronaldo memilih bergabung Juventus setelah mendapat masalah di Spanyol. Dia terbukti menggelapkan pajak pada 2011 dan 2014 dengan nilai total sebesar 14,7 juta euro.

Akibat hal itu, pria berusia 33 tahun tersebut mendapat hukuman penjara selama dua tahun. Dia juga harus membayar denda sebesar 19 juta euro atau setara dengan Rp 320 miliar.

Ini merupakan pelanggaran pertama Ronaldo di Spanyol, yang membuatnya tidak wajib di penjara. Hanya saja, berdasarkan hukum di Spanyol, jika Ronaldo menyinggung masalah itu selama masa hukuman, ancaman penjara sangat terbuka untuknya.

Jual Rumah di Spanyol
Setelah meninggalkan Real Madrid, Ronaldo berniat meninggalkan hunian mewahnya di kawasan Madrid. Bintang timnas Portugal itu bakal menjual rumahnya seharga 20 juta euro.

Rumah mewah itu dibeli Ronaldo setelah meninggalkan Manchester United pada 2009. Ketika itu, dia membelinya dengan harga 4,5 juta euro.

Ronaldo juga rencananya akan memindahkan 22 mobil mewah miliknya akan diboyong dan disebar di beberapa tempat di Portugal, seperti Funchal, the Algarve, Lisbon, dan Sierra de Geres. Adapun sisanya akan diboyong ke rumah barunya di Italia.