Ronaldo Ganggu Penjualan Merchandise Rossi di Juventus?

Pemain timnas Portugal, Cristiano Ronaldo menemui para penggemarnya dalam rangkaian “CR7 Tour” di Beijing, China, Kamis (19/7). Sebagai duta Nike, Ronaldo mendapat dukungan penuh dari brand asal AS tersebut dalam turnya ke China. (WANG ZHAO/AFP)
Valentino Rossi tentunya sudah tak asing lagi di telinga masyarakat dunia, terutama di Italia. Juara dunia tujuh kali di ajang balap MotoGP bisa jadi satu-satunya yang paling terkenal di Negeri Pizza.

Ketenaran Rossi menempatkannya dalam daftar atlet terkaya di Italia. Pembalap Yamaha yang sudah bergelimang harta tersebut berhasil menyejajarkan namanya dengan para pemain sepak bola.

Kekayaan Rossi diprediksi terus meningkat seiring penjualan merchandise. Bahkan salah satu klub raksasa di Italia, yakni Juventus mengikat kerjasama dengan The Doctor untuk penjualan merchandising sejak tiga tahun lalu.

Perkawinan antara dua ikon olahraga di Italia itu sudah menghasilkan banyak keuntungan dari penjualan merchandise. Sehingga tak aneh jika kekayaan Rossi dan Juventus terus bertambah dari kerjasama ini.

Lantas apakah kekayaan Rossi akan bertambah di masa depan setelah kedatangan Cristiano Ronaldo?

Pertanyaan ini mungkin masih menggelayuti pikiran para penggemar Rossi. Maklum, Ronaldo tiba di Turin dengan status pemain dengan biaya transfer tertinggi di Bianconeri.

Juventus membeli Ronaldo seharga 112 juta Euro atau setara Rp1,87 triliun. Gaji bintang asal Portugal ini ditaksir sebesar 30 juta Euro atau sekitar Rp502 miliar per musim.

Kedatangan Ronaldo benar-benar mendorong pertumbuhan merchandise Juventus. Hampir satu juta jersey yang sudah terjual dalam sepekan terakhir ini.

Dengan kata lain, CR7 sukses mendorong pertumbuhan merchandise Si Nyonya Tua. Lalu bagaimana kerjasama Rossi dan Juventus di masa depan?

Berikut Analisa tentang Penjualan Merchandise Rossi dan Ronaldo seperti dikutip dari Eurosport, Sabtu (21/7/2018)

1. VR46 dan Merchandise Juventus

Valentino Rossi sejak lama dikenal sebagai pecinta klub Inter Milan. Tetapi selama lebih dari tiga tahun dia telah terlibat langsung (melalui perusahaannya) dalam produksi atribut dan pakaian yang didedikasikan untuk jawara Liga Italia, Juventus.

Melalui perusahaannya, VR46 dikenal dengan kualitas produknya yang tinggi dan pada dasarnya menjadi bagian yang bagus dari Merchandise Old Lady. Kesepakatan yang menghasilkan jutaan euro setiap tahun di pundi-pundi perusahaan ini.

2. Apa itu VR46?

Untuk membuat merchandising sendiri, pada tahun 2009, Valentino Rossi memulai sebuah perusahaan bernama VR46. Melalui perusahaan yang didirikannya itu, sudah banyak anak didiknya yang kini mengikuti jejaknya terjun di dunia balap.

Untuk memberikan momentum awal untuk produksi, Rossi menginvestasikan 1,8 juta euro dari modalnya untuk t-shirt, topi, gantungan kunci dan sebagainya. Idenya adalah untuk memasarkan barang dagangan kepada penggemar MotoGP.

Namun popularitas yang sangat besar membuatnya cepat memperluas pengaruhnya terhadap pengendara lain di dunia balap motor, di sepak bola (Juventus). dan mesin ( Lamborghini). Hari ini Rossi tidak mengelola perusahaan induk tunggal, tetapi perusahaannya itu dipercayakan kepada sahabatnya. Pada akhir tahun 2017, VR46 menutup tahun dengan omzet lebih dari 30 juta euro.

3. Ronaldo Membawa Bunker Uang

Kontrak antara perusahaan Rossi dan klub Turin akan berakhir pada 2019. Sejauh ini belum ada informasi mengenai opsi perpanjangan kerjasama dan itu normal bahwa transfer Cristiano Ronaldo ke Juventus dapat meningkatkan minat untuk Juventus di pasar global.

Faktor yang akan berpengaruh positif terhadap penjualan Merchandise yang terkait dengan klub. Dalam pandangan ini, Rossi bisa ikut terseret dalam menumbuhkan pertumbuhan ekonominya.

Pasalnya, sudah tak bisa dipungkiri lagi kedatangan pemain asal Portugal di Italia dapat meningkatkan pertumbuhan kas klub, Rossi, maupun Ronaldo sendiri.

2 comments

Author
avatar
Reply
Author
avatar

https://thuthuatvietnam.com/detail/truc-tiep-viet-nam-thai-lan-dai-nao-27074.html

Reply