5 Spot Instagramable Terbaru di Hong Kong

Shio kambing: Victoria Harbour, Hong Kong (Foto: HKTB)
Berburu tempat instagramable saat berwisata menjadi gawean wajib bagi traveler saat ini. Apalagi teknologi pada gawai sangat memungkinkan tiap orang menghasilkan gambar yang bagus tanpa harus repot dengan teori fotografi.

Hong Kong menjadi salah satu destinasi wisata dunia yang memiliki banyak tempat instagramable. Pesatnya perkembangan dunia fotografi membuat otoritas pariwisata setempat terus meluncur destinasi-destinasi instagramable terbaru. Yang paling baru Hong Kong memiliki Central Street Art, sebuah kawasan yang penuh dengan karya seni mural yang memukau.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Hong Kong dalam waktu dekat, berikut 5 spot instagramable terbaru di Hong Kong yang perlu Anda kunjungi, sepertiyang disusun, Minggu (4/7/2018).

Victoria Harbour

Tempat ini merupakan salah satu landmark Hong Kong yang sangat tepat untuk dijadikan tempat foto-foto. Perpaduan alam dan gedung-gedung bertingkat menjadi ciri khas menarik yang bisa disaksikan di tempat ini. Landmark ini menawarkan pemandangan ciamik pelabuhan lengkap dengan kapal-kapal yang tengah bersandar. Pemandangan akan semakin dramatis saat malam hari, ketika lampu-lampu gedung bertingkat mulai dinyalakan. Bagi Anda yang ingin mengunjungi Victoria Harbour, puncak Victoria Peak menjadi salah satu lokasi yang tepat untuk mendapatkan gambar yang instagramable.

Yick Fat Building

Ini dia yang terbaru dari pariwisata Hong Kong. Bangunan-bangunan public housing di Hong Kong yang padat kini disulap menjadi tempat yang instagramable lengkap dengan sentuhan tata cahaya dan pewarnaan yang bagus. Bahkan salah satu public housing di Hong Kong menjadi salah satu tempat pengambilan gambar untuk film Transformer. Bagi Anda yang ingin mendapatkan gambar yang instagramable, gunakan low-angle saat mengambil foto.

Sai Wan Swimming Shed

Dahulu kawasan ini hanyalah tempat renang masyarakat lokal, namun kini menjadi lokasi keren untuk mengambil foto. Berkat jembatan kayu kecil jadul yang menjorok ke laut, tempat ini menjadi sangat populer di sosial media.

Big Wave Beach

Siapa bilang Hong Kong hanya terkenal dengan gedung pencakar langit dan public housing yang padat. Destinasi wisata dunia ini juga punya keindahan alam layaknya di negara tropis. Salah satu tempat wisata alam yang instagramable adalah Big Wave Beach. Meski lebih sering digunakan sebagai tempat surfing, pantai yang dipenuhi batuan pra-sejarah ini juga bagus untuk tempat foto-foto.

Central Street Art

Berlokasi di distrik Soho, seluruh kawasan ini tertutupi mural yang sangat instagramable. Tidak heran juka lokasi ini selalu ramai saat akhir pekan. Bagi Adan yang ingin foto-foto di tempat ini, berhati-hati mengingat lalu lintas kawasan ini lumayan ramai.