6 Calon Raja Gol Serie A 2018/19

Serie A Logo Alternatif (istimewa)
Serie A 2018/19 bakal berlangsung pada 18 Agustus 2018. Meski belum dimulai, persaingan geraih gelar raja gol di kasta tertinggi sepak bola Italia itu sudah memanas.

Hal itu tidak terlepas dari kesuksesan Juventus mendapatkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Kapten timnas Portugal itu memang dikenal sebagai pemain yang sangat produktif saat masih di Premier League maupun La Liga dan kini Serie A akan menjadi saksi kehebatannya.

Dengan demikian, Ronaldo bisa menjadi ancaman serius buat bomber-bomber Serie A lainnya. Namun, kehadiran Ronaldo bisa juga membuat mereka tampil semakin ganas di musim depan.

Berikut ini enam striker yang diprediksi bakal menjadi top scorer Serie A musim 2018/2019 seperti dilansir Sportskeeda.

Cristiano Ronaldo

Ronaldo kalah dari Lionel Messi dalam persaingan sebagai pencetak gol terbanyak pada musim terakhirnya di LaLiga. Namun, Ronaldo masih mampu mencetak 26 gol dan itu sangat mengesankan mengingat dia hanya berhasil mencetak empat gol sebelum pergantian tahun.

Pemain berusia 33 tahun itu mungkin akan membutuhkan waktu untuk menyesuaikan gaya permainan Juventus. Namun, setelah menemukan sentuhannya, Ronaldo tentu akan menjadi ancaman nyata buat kiper lawan.

Gonzalo Higuain

Pencetak gol terbanyak tahun 2016, Gonzalo Higuain mampu mencetak 24 gol di liga pada musim pertamanya di Juventus. Namun, musim lalu ia hanya mampu mencetak 16 gol.

Higuain akan membuktikan ketajamannya bersama AC Milan pada musim ini setelah dua tahun membela Juventus. Ia permah mencetak 36 gol di Serie A dalam satu musim ketika masih berkostum Napoli.

Ciro Immobile

Immobile pernah menjalani musim yang sulit di Bundesliga bersama Borussia Dortmund. Namun, dia bisa menemukan kembali ketajamannya setelah bergabung dengan Lazio.

Bomber timnas Italia itu mencetak 23 gol pada musim 2016/17 dan melesakkan 29 pada musim lalu sehingga menjadi pencetak gol terbanyak Serie A bersama striker Inter Milan Mauro Icardi.

Dries Mertens

Mertens awalnya didapuk sebagai striker darurat setelah Higuain dijual dan Arkadiusz Milik cedera. Namun, dia ternyata menjadi salah satu pencetak gol yang paling dahsyat di Serie A di bawah Maurizio Sarri di Napoli.

Carlo Ancelotti mungkin akan mengandalkan Mertens untuk menjebol gawang lawan pada musim 2018/19 nanti. 46 gol di Serie A dalam dua musim terakhir merupakan pencapaian yang luar biasa dari pemain Belgia tersebut.

Mauro Icardi

Inter Milan berusaha mati-matian untuk mempertahankan Icardi sepanjang musim lalu. Kerja keras Nerazzuri itu akhirnya terbayarkan.

Icardi mampu mencetak 29 gol dalam 34 pertandingan sehingga menjadi pencetak gol terbanyak bersama di Serie A. Torehan golnya itu juga membantu Inter kembali tampil di Liga Champions.

Edin Dzeko

Dzeko mungkin menyimpan penampilan terbaiknya untuk Liga Champions di musim lalu. Meskipun begitu, ia masih mampu mencetak 16 gol dari 36 pertandingan di Serie A.

Dzeko harus tampil lebih baik lagi untuk menjadi pencetak gol terbanyak musim ini. Namun, ia jelas meramaikan perebutan gelar Capocannoniere pada musim 2018/19.