Boyong Emas Karate Asian Games 2018, Rifki Ardiansyah Dapat Bonus Rp 2,5 Miliar

Karateka Indonesia, Rifki Ardiansyah Arrosyiid, berhasil medapat medali emas di nomor kumite -60 kilogram. (Peksi Cahyo)
Ketua Umum PB Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (FORKI), Gatot Nurmantyo, mengatakan Rifki Ardiansyah Arrosyiid bakal diguyur bonus dengan total mencapai Rp 2,5 miliar. Gatot mengklaim kucuran dana besar itu berasal dari berbagai instansi terkait.

"Bonus dari Pemerintah Pusat 1,5 miliar untuk emas. Selain itu, dia juga akan mendapatkan tambahan sebesar Rp 1 miliar dari PB FORKI, Pemerintah Daerah, dan Pemerintah Provinsi.

Rifki mendulang medali emas nomor kumite 60 kilogram Asian Games 2018, di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (26/8/2018). Dia berhasil mengalahkan mengalahkan karateka asal Iran, Amir Mahdi Zadeh, dengan skor 9-7.

Gatot bangga anak didiknya bisa mengharumkan nama bangsa. Mantan Panglima TNI itu juga menganggap orang tua Rifki memiliki jasa yang besar dalam keberhasilan negaranya meraih Emas Asia Games 2018.

Lebih lanjut, Gatot mengklaim kesukesan Rifki berkat kerja keras PB FORKI. "Ini adalah hasil dari pembinaan. Prestasi yang diraih Rifki dipersembahkan untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Ini adalah emas ke-11 Indonesia pada Asian Games 2018. Dalam perjalanan ke final, Rifki Ardiansyah mengalahkan Siravit Sawangsri (Thailand, 5-1), Hu Chen (Tiongkok, 8-0), Lee Chun Ho (Hong Kong) 3-0.