Cristiano Ronaldo Bikin Kiper Chievo Verona Masuk Rumah Sakit

Kiper Chievo Verona, Stefano Sorrentino, bertabrakan dengan striker Juventus, Cristiano Ronaldo, pada laga Serie A di Marc'Antonio Bentegodi, Sabtu (18/8/2018). (AFP/Alberto Pizzoli)
Kiper Cheivo Verona, Stefano Sorrentino, menderita patah tulang hidung dan memar pada bahu setelah bertabrakan dengan striker Juventus, Cristiano Ronaldo, pada laga di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Verona, Sabtu (18/8/2018).

"Chievo Verona mengumumkan bawah Stefano Sorrentino mengalami retak tulang hidung, memar pada bahu kiri, dan luka goresan," sebut pernyataan resmi Chievo Verona.

Peristiwa itu terjadi pada menit ke-86. Sebuah kemelut di depan gawang Chievo Verona melibatkan Cristiano Ronaldo dan Sorrentino.

Cristiano Ronaldo menerjang Sorrentino yang membuat sang kiper tidak sadarkan diri. Bola lantas disundul Mario Mandzukic yang membobol gawang Chievo Verona.

Akan tetapi, wasit tidak mengesahkan gol tersebut. Wasit Fabrizio Pasqua menganggap Cristiano Ronaldo lebih dahulu melakukan pelanggaran kepada Sorrentino.

Sorrentino sempat menjalani perawatan selama beberapa menit. Sang kiper lantas diganti Andrea Seculin pada menit ke-90+1. Dua menit kemudian, Seculin kebobolan melalui Federico Bernardeschi yang membawa Juventus menang 3-2.

Setelah pertandingan, Sorrentino langsung dibawa ke Rumah Sakit A&E Borgo Trento. Dia menjalani perawatan intensif dan diperbolehkan pulang pada Minggu (19/8/2018) pagi waktu setempat.

Pada laga tersebut, Sorrentino tampil gemilang dengan mematahkan empat tembakan tepat sasaran dari Cristiano Ronaldo. Kiper berusia 39 tahun itu sempat kebobolan dua gol Juventus yang dicetak Sami Khedira dan gol bunuh diri Mattia Bani.