Dortmund Segera Gaet Striker Barcelona

Penyerang Barcelona, Paco Alcacer melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Sevilla pada La Liga Spanyol di Camp Nou, Barcelona, (4/11). Alcacer mencetak dua gol dipertandingan ini dan mengantar Barcelona menang 2-1. (AP Photo/Manu Fernandez)
Borussia Dortmund selangkah lagi akan mendapatkan penyerang Barcelona Paco Alcacer. Kepindahan pria Spanyol itu bakal rampung akhir pekan ini.

Media Jerman Kicker melaporkan Barcelona dan Dortmund telah mengadakan pertemuan sepanjang Kamis (23/8/2018) untuk membahas kepindahan Paco ke Signal Iduna Park. 

Kesepakatan konon sudah terpacai. Paco akan membela Dortmund di musim 2018-2019. Paco akan dipinjam terlebih dahulu selama semusim dengan opsi kepemilikan permanen.

Paco sebenarnya juga diminati oleh dua klub Liga Spanyol lain, Alaves dan Real Betis. Tapi Dortmund bisa mengungguli kedua klub tersebut karena mau membayar penuh gaji Paco.

Selain itu, Dortmund juga menawarkan kesempatan kepada Paco untuk main di Liga Champions. Sedangkan Alaves dan Betis tak ikut Liga Champions.

Paco dilepas Barcelona karena tidak lagi masuk dalam perencanaan pelatih Ernesto Valverde. Paco kalah bersaing dengan Lionel Messi, Luis Suarez, dan Ousmane Dembele.

Barcelona juga baru saja merekrut penyerang baru di bursa transfer musim panas yakni Malcom dari Girondins Bordeaux.