Lionel Messi Kembali Berlatih dengan Barcelona

Striker Barcelona, Lionel Messi. (AFP/Lluis Gene)
Lionel Messi telah menyudahi periode liburannya. Megabintang asal Argentina itu mulai kembali menjalani sesi latihan bersama Barcelona terhitung sejak Selasa (31/7/2018) waktu setempat.

Tentu saja, Lionel Messi tidak langsung berlatih bersama para pemain Barcelona lain yang kini sedang menjalani tur pramusim di Amerika Serikat.

Messi menjalani latihan di Ciutat Esportiva Joan Gamper, markas latihan Barca di Spanyol. Messi telah dikonfirmasi tidak ikut dalam laga pramusim Barca selama di Amerika Serikat pada tahun ini.

Sebab, Lionel Messi mendapatkan jatah libur khusus karena harus membela timnas Argentina di Piala Dunia 2018. Beberapa pemain Barcelona lain juga mendapat jatah libur yang sama, termasuk para pemain timnas Spanyol.

Pada latihan perdananya, La Pulga tidak menjalani latihan berat. Messi hanya menjalani pemeriksaan medis dan latihan ringan di Ciutat Esportiva Joan Gamper.

Selain Messi, beberapa pemain Barcelona lain juga turut menjalani latihan perdana. Mereka antara lain Jordi Alba, Gerard Pique, dan Sergio Busquet.

Setelah menjalani tes medis pada sesi latihan hari pertama, Messi dan kawan-kawannya baru akan mendapatkan latihan fisik di hari-hari selanjutnya. Mereka harus mengembalikan kebugaran fisik setelah menjalani liburan musim panas.

Barcelona saat ini masih berada di Amerika Serikat untuk menjalani laga pramusim. Masih ada dua pertandingan yang harus dimainkan pasukan Ernesto Valverde di ICC 2018, yakni melawan AS Roma dan AC Milan.

Setelah itu, Barcelona akan kembali ke Spanyol dan bersiap menghadapi laga Supercopa Espana melawan Sevilla. Laga akan digelar pada 13 Agustus yang akan datang.