Samsung Galaxy Note 9 Bakal Dukung Memori 1TB?

Teaser Samsung Galaxy Note 9 (Foto: Ist)
Menjelang peluncuran Samsung Galaxy Note 9 yang dilakukan sebentar lagi, beragam bocoran informasi seputar smarpthone ini ternyata makin banyak bermunculan di internet.

Terbaru, informasi seputar memori smartphone ini berhasil menarik perhatian publik. Alasannya, Galaxy Note 9 disebut-sebut akan memiliki memori internal super besar.

Informasi ini pertama kali diketahui oleh situs SamMobile yang menemukan Samsung Selandia Baru mengunggah video yang berisi informasi seputar Galaxy Note 9.

Dikutip dari CNBC, Minggu (5/8/2018), Galaxy Note 9 ternyata mampu mendukung memori hingga 1TB. Kapasitas itu dibagi antara memori internal 512GB dengan dukungan memori eksternal berukuran sama.

Kapasitas ini tentu menjadikan Galaxy Note 9 sebagai perangkat dengan memori yang lebih dari cukup. Terlebih, memori internal yang dimilikinya dua kali lipat lebih besar dari kebanyakan smartphone saat ini.

Kabarnya, versi 512GB ini bakal tersedia untuk pasar global. Sempat terdengar kabar, varian 512GB hanya meluncur secara terbatas untuk pasar Korea Selatan.

Bocoran harga untuk Galaxy Note 9 juga sempat tersebar di internet beberapa waktu lalu.

Untuk versi standar dengan RAM dan memori internal 6GB/128GB dibanderol dengan harga US$ 980 (Rp 14 juta), sedangkan versi RAM dan memori internal 8GB/512GB dibanderol U$ 1.210 (Rp 17,4 juta).

Samsung akan mengumumkan Galaxy Note 9 dalam sebuah acara di New York, Amerika Serikat (AS), pada 9 Agustus 2018. Proses pre-order akan dimulai 13 hingga 20 Agustus 2018.

Peluncuran resminya di berbagai negara dilaporkan akan dimulai pada 24 Agustus 2018. Namun konsumen yang melakukan pre-order akan mendapatkan smartphone tersebut lebih cepat, mulai 21 Agustus 2018.

Harga jual Galaxy Note 9 akan beragam di setiap pasar. Terlepas dari varian harga jualnya nanti, smartphone tersebut kemungkinan besar tidak akan dijual kurang dari Rp 14 juta.

Beberapa waktu lalu, CEO divisi mobile Samsung, DJ Koh, dilaporkan tampak menggunakan smartphone tersebut di ruang publik.

Galaxy Note 9 yang digunakan Koh disebut memiliki bezel bawah di sisi depan lebih tipis dibandingkan Galaxy Note 8. Namun, keduanya tampak memiliki desain serupa secara keseluruhan.

Perbedaan yang kentara yaitu dua kamera belakang Galaxy Note 9 memiliki desain berbeda, serta sensor sidik jari berada di bawah sensor kamera.

Berdasarkan foto yang beredar, Koh tampak melakukan sesuatu dengan S Pen, tapi tangannya menutupi sebagian besar bodi belakang perangkat. Alhasil, sulit untuk melihat perubahan desain pada stylus baru itu.

Adapun Samsung akan mengumumkan Galaxy Note 9 dalam sebuah acara di New York, Amerika Serikat (AS), pada 9 Agustus 2018.

Perusahaan teknologi asal Negeri Ginseng itu diperkirakan mulai menjual perangkat tersebut pada 24 Agustus 2018.