Jelajahi 5 Negara Bebas Visa dengan Bujet di Bawah Rp 10 Juta

Pemandangan aerial Cappadocia (Foto: Pixabay)
Bagi sebagian orang, berlibur ke berbagai negara di Eropa, Australia, hingga Amerika menjadi satu tantangan tersendiri karena memerlukan visa. Hal inilah yang membuat banyak wisatawan akhirnya memilih untuk traveling ke negara-negara terdekat, seperti Malaysia dan Singapura.

Padahal, saat ini banyak negara di luar Asia Tenggara yang memberikan kemudahan berupa bebas visa ataupun Visa on Arrival. Tak hanya itu, negara-negara tersebut juga bisa kamu jangkau dengan bujet di bawah Rp 10 juta, lebih murah dibandingkan bepergian ke negara yang menggunakan visa.

Penasaran negara mana saja yang memberikan kemudahan bebas visa? Ini daftarnya, seperti dikutip dari keterangan resmi Traveloka yang diterima kumparanTRAVEL:

1. Hong Kong
Hongkong
Hong Kong saat ini menjadi salah satu negara favorit wisatawan Indonesia untuk berlibur. Hal ini karena Hong Kong membebaskan visa bagi warga negara Indonesia selama 30 hari. 

Selain itu, banyaknya tempat wisata seperti Disneyland membuat Hong Kong selalu masuk ke dalam negara yang banyak dituju wisatawan Indonesia. Mulai dari Toy Story Land, Adventureland, Main Street, U.S.A, dan lain-lan.

Jika tertarik ke Hong Kong, kamu bisa mendapatkan tiket pesawat dan hotel mulai dari Rp 3,5 juta. Tiket masuk Disneyland pun dibanderol mulai Rp 980 ribuan untuk dewasa dan Rp 780 ribuan untuk anak-anak.

2. Jepang
Jepang
Bagi yang memiliki E-paspor, kamu bisa datang ke Jepang tanpa memerlukan visa selama 15 hari. Di Jepang, kamu bisa menikmati pesona kebudayaan dan tradisi Negeri Matahari Terbit, seperti di Edo Wonderland.

Terletak di Prefektur Togichi, Edo Wonderland merupakan jendela ke zaman Edo yang bisa kamu jelajahi untuk melihat budaya Jepang pada abad ke 17. Selain itu, kamu juga bisa mencicipi kuliner khas zaman Edo yang otentik.

Cukup mengeluarkan uang mulai dari Rp 6,3 juta, kamu sudah bisa memesan paket pesawat dan hotel ke Tokyo, Jepang.

3. Maroko
Maroko
Terletak di Benua Afrika, Maroko menjadi salah satu destinasi wisata selanjutnya yang bisa kamu kunjungi, tanpa harus menggunakan visa. Kamu bisa berkunjung ke Maroko dengan bebas visa selama tiga bulan.

Ait Ben-Haddou, sebuah kota berbenteng UNESCO yang menaranya dihiasi pola geometris menjadi salah satu tempat wisata yang wajib kamu kunjungi di sana. Selain itu, kamu dapat mengunjungi Quarzazate, sebuah kota tujuan favorit untuk syuting film di Maroko, menjelajahi gerbang ke Sahara, hingga Tur Taourirt Kasbah yang dianggap sebagai salah satu kasbah paling indah di Maroko.

Jika ingin merasakan keindahannya, kamu hanya perlu menyiapkan bujet mulai dari Rp 9,3 juta untuk memesan tiket pesawat ke Casablanca, Maroko.

4. Turki
Turki
Turki menjadi negara selanjutnya yang bisa kamu jelajahi tanpa perlu mengurus visa. Hal ini karena Turki menggunakan Visa on Arrival (VoA), di mana diproses langsung di negara tujuan dan dapat digunakan selama 30 hari.

Cukup keluarkan uang mulai dari Rp 8 juta untuk tiket pesawat, kamu sudah bisa menikmati malam yang seru dan pemandangan indah di Turki.

5. Maldives
Maldivies
Maldives yang dikenal dengan pesona pantainya yang sangat indah juga termasuk ke dalam negara bebas visa selama 30 hari. Di sana kamu bisa menikmati keindahan cahaya laut di malam hari yang biasa disebut dengan 'Sea of Stars' dan menjelajahi cantiknya pesona laut Maldives.

Layaknya surga di dunia, kamu bisa menikmati pesona indahnya Maldives mulai dari Rp 7 juta untuk paket pesawat dan hotel.