Kalah dari West Ham, Mourinho: Mental MU Rapuh

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. (AP Photo/Alastair Grant)
Manchester United (MU) harus mengakui keunggulan tuan rumah West Ham United 1-3 dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris, Sabtu (29/9/2018). Pelatih MU, Jose Mourinho, menyebut mental timnya rapuh.

Kekalahan di London Stadium memperpanjang rekor tidak pernah menang MU dalam tiga laga terakhir. Sebelumnya, The Red Devils harus puas bermain imbang dengan Wolverhampton di Liga Inggris dan kalah adu penalti Derby County di Piala Liga Inggris.

Mourinho kecewa dengan hasil itu dan menganggap kekalahan dari Derby County masih memengaruhi MU. Menurut pelatih berpaspor Portugal itu, mental timnya bermasalah.

"Saya mengeluhkan kualitas dan pendekatan mental yang ditunjukkan tim. Anda seharusnya terus mencoba karena itu adalah sikap seorang profesional," jelas Mourinho, seperti dilansir Sky Sport.

"Kami tim yang datang dengan mental rapuh usai kekalahan dari Derby," papar mantan pelatih Inter Milan tersebut.

Situasi ruang ganti MU juga dikabarkan tengah tidak harmonis. Mourinho disebut-sebut terlibat perseteruan dengan sejumlah pemain seperti, Paul Pogba, Anthony Martial, Alexis Sanchez, dan Victor Lindelof.

Kekalahan itu membuat MU sekarang anjlok ke peringkat ke-10 klasemen sementara Liga Inggris. The Red Devils baru mengoleksi 10 poin dari tujuh pertandingan.

Selain itu, Mourinho juga ingin Paul Pogba menjadi inspirasi tim untuk laga-laga lainnya. Pogba hanya tampil selama 70 menit pada laga melawan West Ham United. Ia ditarik keluar dan digantikan oleh Fred.