Neno Timses Prabowo, Kubu Jokowi Singgung Gerakan Ganti Presiden

Neno Warisman jadi timses Prabowo. (Foto: Zunita Putri)
kampanye nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin yakin gerakan tagar 2019GantiPresiden yang kerap digaungkan Neno berafiliasi dengan timses Prabowo.

"Saya kira lebih baik ya Neno Warisman bergabung secara formal di tim seperti juga tadi Dahnil (Ketua PP Pemuda Muhammadiyah) saya katakan, daripada pura-pura netral, independen, pura-pura mengatasnamakan rakyat tapi mempunyai agenda politik tertentu," ujar Wakil Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Raja Juli Antoni kepada wartawan di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (20/9/2018).

"Tapi kalau dia sekarang jadi wakil ketua kan ketahuan kalau dia masih bergerak dengan tagar yang dia bawa ke mana-mana itu. Berarti memang agenda politiknya tim kampanye nasional Prabowo-Sandi gitu kan? Bagi saya sih ini baik ya, bagian dari hak demokrasi Mbak Neno biar kelihatan belangnya gimana," imbuh Sekjen PSI ini.

Toni juga mengomentari masuknya Buni Yani ke timses Prabowo. Toni menyinggung kasus hukum pelanggaran ITE yang menyeret Buni.

"Buni Yani memiliki track record hukum yang buruk yang kita tahu semua kasusnya seperti apa dan saya nggak ngerti kalau kami sih di tim kampanye nasional Pak Jokowi-Ma'ruf menghindari merekrut orang yang memiliki masalah seperti itu," terang Toni.

Sebelumnya, Neno dipastikan mendapat jabatan sebagai timses Prabowo. Merapatnya Neno atas permintaan langsung Prabowo.

"Hasil dari diskusi, jadi Pak Prabowo juga minta Mbak Neno," kata Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (19/9).