Samsung Galaxy A7 Melenggang dengan Tiga Kamera Utama

Tampilan Samsung Galaxy A7 dengan tiga kamera utama (sumber: slashgear)
Samsung akhirnya secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya yang dibekali tiga kamera, yakni Galaxy A7. Sebelumnya, model smartphone yang disebut-sebut akan memiliki banyak kamera tersebut adalah Galaxy S10.

Dikutip dari CNET, Kamis (20/9/2018), tiga kamera yang disematkan Samsung ini memiliki fungsi berbeda. Sekadar informasi, ini merupakan kali pertama perusahaan asal Korea Selatan itu menyematkan hingga tiga kamera utama.

Satu lensa beresolusi 8MP dengan cakupan luas hingga 120 derajat. Sementara ada lensa biasa dengan resolusi 25MP ditambah lensa beresolusi 5MP untuk menangkap depth field.

Keperluan selfie Samsung Galaxy A7 ini diserahkan pada kamera depan beresolusi 24MP yang didukung dengan LED flash. Smartphone ini memiliki layar Super AMOLED berukuran 6 inci dengan gaya bezeless.

Samsung turut menyertakan sistem Dolby Atmos, Samsung Bixby, hingga Samsung Health. Sebagai tambahan, pemindai sidik jari smartphone ini diletakkan di bagian samping, bukan belakang seperti model Galaxy A yang rilis tahun ini.

Menjalankan sistem operasi Android 8.0, smartphone ini hadir dengan dua opsi memori, yakni RAM 4GB+64GB dan RAM 6GB+128GB. Untuk mendukung performanya, Galaxy A7 anyar ini dibekali bateri berkapasitas 3.300mAh. 

Rencananya, smartphone ini akan tersedia untuk pasar Eropa dan Asia dalam empat warna yakni blue, black, gold, dan pink. Sayangnya, Samsung belum membeberkan informasi seputar harga smartphone ini.