7 Fakta MU Vs Valencia: Setan Merah Masih Superior

Liga Champions 2018/2019 Manchester United vs Valencia (Adreanus Titus)
Manchester United (MU) akan menjamu Valencia di Old Trafford, Selasa (2/10/2018) atau Rabu dini hari WIB pada fase grup Liga Champions.

Tentunya, ini menjadi laga sulit bagi Setan Merah, julukan MU. Pasalnya, tim asuhan Jose Mourinho itu sudah menelan dua kekalahan beruntun.

Mourinho sendiri sedang berada dalam posisi sulit usai MU kalah 1-3 di kandang West Ham United pada pekan ketujuh Liga Inggris, akhir pekan lalu. Jika kalah, masa depan Mourinho di Old Trafford bisa saja semakin tidak jelas.

Menghadapi pertandingan ini, Mourinho kemungkinan besar kehilangan empat pilar timnya yaitu Ander Herrera, Jesse Lingard, Ashley Young, dan Marcos Rojo. Keempatnya absen dalam sesi latihan tim di Carrington, Senin (1/10/2018) waktu setempat.

Sebelum menyaksikan duel MU kontra Valencia lebih baik simak dulu fakta menariknya di halaman berikut.

Fakta Menarik
Berikut data dan fakta menarik menjelang laga MU dengan Valencia seperti dirangkum BBC.

1. MU hanya kalah sekali dalam delapan kali pertandingan dengan Valencia dalam semua kompetisi (dua kali menang dan tiga kali seri), termasuk di Liga Champions (enam pertandingan, dua kali menang, empat kali seri). Mereka menjalani duel pertama pada Liga Champions pada Desember 2010 dengan hasil imbang, 1-1, di Old Trafford.

2. Valencia hanya sekali menang dalam 10 laga tandang ke markas tim Inggris pada Liga Champions (enam kali seri dan tiga kali kalah). Satu-satunya kemenangan dicatatkan atas Liverpool di Anfield pada Oktober 2002.

3. MU tak pernah kalah dua kali beruntun di kandang pada pertandingan Liga Champions sejak Maret 2013, saat masih ditangani oleh Sir Alex Ferguson.
Setan Merah hanya menelan satu kekalahan dalam 18 pertandingan di babak grup Liga Champions di Old Trafford (12 kalli menang dan 5 kali seri).

Satu-satunya kekalahan itu didapatkan dari CFR Cluj pada Desember 2012. Mereka menang dalam sembilan pertandingan terakhir sejak kekalahan itu.

4. Jose Mourinho, tak pernah dikalahkan Valencia pada 10 kali duel dari semua kompetisi (enam kali menang dan empat kali seri), termasuk menang agregat 3-2 di perempatfinal Liga Champions 2006-2007 saat menangani Chelsea.

5. Valencia kalah dalam empat pertandingan Liga Champions terakhir, menjadi rentetan kekalahan paling sering yang dialami mereka. Hanya dua klub Spanyol yang pernah merasakan lima kekalahan beruntun di Liga Champions, yakni Real Sociedad (lima kali di Oktober 2013) dan Villarreal (tujuh kalil pada Desember 2011).

6. Valencia hanya pernah sekali imbang dalam 17 laga Liga Champions (delapan kali menang, 1 kali imbang dan delapan kali kalah). Hasil seri itu didapatkan saat menghadapi Bayern Munchen pada November 2012.

7. Paul Pogba sudah terlibat dalam empat gol MU di enam laga Liga Champions terakhir (2 gol dan dua assist), tiga di antaranya dicatatkan musim ini (dua gol dan satu assist).