Prediksi Liverpool Vs Manchester City: Duel Dua Kandidat Juara

Jadwal Premier League 2018-2019 pekan ke-8, Liverpool vs Manchester City. (Dody Iryawan)
Liverpool akan berjumpa lawan tangguh Manchester City, pada lanjutan Liga Inggris, di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (7/10/2018).

Laga ini diprediksi bakal berlangsung ketat, karena mempertemukan dua tim, yang menjadi kandidat terkuat dalam perebutan gelar juara.

Hingga pekan ketujuh, Manchester City dan Liverpool menempati dua urutan teratas klasemen sementara.

Peluang untuk saling menjauh di posisi klasemen terbuka pada pekan ini. Selain itu, dua tim tersebut juga bakal mati-matian mempertahankan status tidak pernah kalah di Premier League pada musim ini.

Dari segi peluang, Liverpool sedikit diuntungkan karena bertindak sebagai tuan rumah. Apalagi, The Reds memiliki catatan apik selalu menang dalam tiga laga resmi terakhir kontra The Citizens.

"Saya merasa Manchester City akan bermain seperti itu. Mereka akan mencoba meraih kemenangan. Pada musim lalu, kami memenangi tiga laga melawan mereka, dua di Liga Champions dan satu di Premier League," kata manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

"Setelah semua berakhir, saya tidak berpikir kami tahu cara menaklukkan Manchester City. Karena, tidak ada sesuatu yang pasti untuk melakukan hal itu," lanjut Klopp.

Sementara itu, Manchester City berharap bisa tampil baik menghadapi Liverpool. Manajer Pep Guardiola menginstruksikan para pemain untuk tidak melakukan kesalahan sekecil apapun.

"Saya selalu percaya dan yakin kami bisa menyerang lebih baik. Kami juga harus merebut bola saat kehilangannya. Saya tidak yakin Liverpool akan tampil seperti saat kalah dari Napoli," kata Guardiola.

"Kami bisa bertahan, namun bukan itu strateginya karena membosankan dan tidak sesuai tiper permainan kami. Pada laga seperti ini, kami harus bermain seperti biasa," tambah Guardiola.

Dari performa dua tim dalam beberapa laga terakhir, Manchester City lebih baik ketimbang Liverpool. The Citizens meraih empat kemenangan beruntun, sementara The Reds belum pernah menang dalam tiga laga terakhir di berbagai ajang.

Perkiraan susunan pemain

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson, James Milner; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

Manajer: Jurgen Klopp

Manchester City: Ederson; John Stones, Vincent Kompany, Aymeric Laporte; Kyle Walker, Bernado Silva, Fernandinho, David Silva, Benjamin Mendy; Gabriel Jesus, Sergio Aguero

Manajer: Pep Guardiola