Bikin Earpod Nirkabel, Microsoft Tantang Apple dan Amazon

Ilustrasi Microsoft. FOTO/ Ist

NEW YORK - Tidak mau tertinggal dari Amazon dan Apple, Microsoft membuat earpods nirkabel yang dinamai Surface Buds.

Seperti dilansir dari phonearena.com, Seperti yang kita ketahui, Amazon sedang dalam proses membuat earbuds nirkabel yang diperkirakan memiliki suara yang bagus dan lebih murah dari Airpods yang dimiliki oleh Apple.

Menurut Thurrott, nampaknya Microsoft juga akan membidikan di Airpod Apple dengan earbuds nirkabel nya yang dinamai Surface Buds.

Sama seperti AirPods Apple yang menggunakan integrasi Siri, earbuds Amazon yang dilengkapi dengan virtual assistant yaitu Alexa, Surface Buds Microsoft akan menampilkan Cortana.

Projek ini dinamakan dengan kode Morrison, yang diambil dari lead singer The Doors Jim Morrison. Ini bukan yang pertama kalinya perusahaan merilis earbuds.

Sebelumnya Microsoft pernah menjual Zune music player (kompetitor dari Apple iPod), mereka menjual earbud kabel untuk aksesori pengguna perangkat tersebut.
A

Selain dilengkapi oleh Cortana, Surface Buds diharapkan memiliki fitur noise cancellation (pembatalan suara bising) dan teknologi yang memungkinkan pengguna untuk lebih mudah membaca konten dari ponsel mereka. Diharapkan produk ini kompatibel dengan Android dan iOS. (NABIL ALFARUQ).