Fernandinho Jadi Tumbal City di Derby Manchester


Gelandang Manchester City Fernandinho jadi timbal kemenangan di Derby Manchester. Pemain asal Brasil itu mengalami cedera lutut cukup serius dan akan melakukan scan menjelang tiga pertandingan terakhir Liga Primer musim ini.

Gelandang bertahan itu tertatih-tatih di menit ke-51 saat City membungkus kemenangan 2-0 atas Manchester United di Old Trafford, Rabu malam waktu lokal atau Kamis (25/4/2019) dini hari WIB. Dia digantikan Leroy Sane. Pemain berusia 33 tahun itu diragukan bisa tampil melawan Burnley di Turf Moor, Minggu (28/4/2019).

"Kami akan ketahui besok. Kami akan melakukan pemindaian dan nanti akan kita lihat. Saya akan berbicara dengan dokter dan dia akan membuat keputusan terbaik untuk semua pihak," kata Fernandinho dilansir Reuters.

"Ketika saya memblok tembakan Paul (Pogba), saya merasakan lutut saya. Itu sedikit terpelintir. Saya mencoba untuk terus bermain tetapi saya gagal. Itulah yang terjadi," katanya.

Fernandinho menyusul gelandang City lainnya, Kevin De Bruyne, yang absen melawan United karena cedera hamstring yang didapatnya pada kemenangan 1-0 atas Tottenham Hotspur, Sabtu.

Pasukan Pep Guardiola kokoh di puncak klasemen Liga Primer 2018/2019 dengan 89 poin, unggul satu angka dari Liverpoool dengan tiga pertandingan tersisa. City akan menghadapi tiga laga sisa melawan Burnley, Leicester City, dan Brighton. Sementara Liverpool akan menghadapi Huddersfield Town, Newcastle United, dan Wolverhampton.