Mohamed Salah Jadi Sejarah Baru Liverpool


Mohammed Salah jadi sejarah baru bagi Liverpool usai menang telak atas Huddersfield Town 5-0 dalam lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (27/4) dini hari WIB.

Liverpool menang besar lewat dua gol Sadio Mane (23' dan 66') serta Mohameed Salah (45', dan 83'). Sedang satu gol lainnya disumbang Naby Keita (1').

Kemenangan telak itu mengantarkan The Reds kembali ke puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan unggul dua poin atas Manchester City. Namun Liverpool memainkan pertandingan lebih banyak dibanding Man City.

Dua gol Salah tidak saja membuka peluang Liverpool menjuarai Liga Inggris musim ini, tetapi juga menjadi sejarah baru bagi klub berjuluk The Reds tersebut.

Dengan tambahan dua gol ke gawang Huddersfield, Salah total sudah mengemas 21 gol dari 36 laga di Liga Primer Inggris atau total 25 gol dari 48 laga di semua kompetisi musim ini.

Mohamed Salah mengoleksi total 69 gol bersama Liverpool.

Salah juga kini megoleksi 69 gol dari 100 pertandingan bersama Liverpool sejak bergabung pada musim 2017/2018. Dikutip dari Sky Sports Statto torehan itu membuat pemain asal Mesir tersebut menorehkan sejarah sebagai pemain yang paling banyak mencetak gol dalam 100 pertandingan pertama berama Merseyside Merah.

Salah yang pernah bermain untuk Chelsea dan AS Roma itu mengalahkan sejumlah nama seperti Roger Hunt (68), Sam Raybould (68), Jack Parkinson (64), hingga Fernando Torres (61).


Peluang Salah menambah jumlah gol makin besar melihat tim asuhan Juergen Klopp itu masih menyisakan dua pertandingan di Liga Primer Inggris dan dua kali semifinal Liga Champions.


Catatan Salah sebagai pencetak gol terbanyak Liverpool dalam 100 laga juga menjadi jawaban dari kritik banyak pihak yang menyebutnya tidak lagi gemilang seperti musim lalu. Pemain 26 tahun itu dikritik pada awal musim lantaran minim gol.