Asus Hadirkan Laptop Dua Layar 4K


Selaku 'tuan rumah' Asus selalu memanfaatkan pameran dagang tahunan Computex untuk menghadirkan inovasi terbaru dari produknya.

Pada 2019, Asus kembali memboyong perangkat unik yakni laptop dengan dual layar, Duo Zenbook Pro. Ya, sesuai namanya perangkat ini dilengkapi dengan dua layar 4K. Layar utamanya menggunakan panel OLED dengan ukuran 15 inch dengan rasio layar 16:9.

Sementara layar keduanya yang bernama ScreenPad Plus punya rasio layar 32:9 dengan panel IPS. Layar ini ditempatkan berdempetan dengan keyboard laptop tersebut


Dilansir dari laman The Verge, Selasa (28/5/2019) ZenBook Pro Duo dilengkapi dengan prosesor Intel Core i9 8 core dengan GPU Nvidia RTX 2060. Ada empat mikrofon medan jauh yang dirancang untuk digunakan dengan Alexa dan Cortana.

Serta ada lampu biru bergaya Echo di tepi bawah yang diaktifkan dengan perintah suara. Ini memiliki port Thunderbolt 3, dua port USB-A, jack headphone, dan port HDMI berukuran penuh.

Bobot ZenBook Pro Duo ini tak seperti kebanyakan lini ZenBook lain yang biasanya sangat ringan. Bobotnya mencapai 2,5 Kg, namun memang wajar dengan spek kelas gaming yang dipakainya.


Asus juga membuat model 14-inci yang lebih murah dan lebih kecil yang disebut ZenBook Duo. Desain dan konsepnya pada dasarnya sama, tetapi kedua layar full HD daripada 4K, tidak ada opsi Core i9, dan GPU diskrit telah banyak diturunkan ke MX250.

Asus belum mengumumkan harga atau ketersediaan untuk ZenBook Pro Duo atau ZenBook Duo, tetapi mereka diperkirakan akan mendarat di kuartal ketiga tahun ini.