Eden Hazard Galactico Pertama Madrid dalam 6 Tahun


Setelah Real Madrid membeli Gareth Bale pada musim 2013/2014, mereka membelanjakan uang untuk membeli pemain muda terbaik ketimbang bintang yang sudah matang. Namun, kini Presiden Madrid Florentino Perez kembali ke selera asa dengan membeli pemain bintang atau Galactico.

Madrid sepertinya telah mengubah kebijakan mereka dengan keinginan mendatangkan penyerang Chelsea Eden Hazard. Jika terlaksana, itu yang pertama sejak Gareth Bale tiba di musim panas 2013. Memang ada James Rodriguez satu musim kemudian tetapi dia hampir tidak pada level yang sama dan kemudian Vinicius Jr tahun lalu tetapi dia juga bukan seorang 'galactico'.

Kini, Florentino Perez akan kembali ke akarnya, dengan kembali merekrut pemain yang paling banyak dibicarakan di dunia seperti saat dia menandatangani kontrak Ronaldo, Beckham, Roberto Carlos, dan Zidane.


Hazard akan menjadi 'galactico' terbaru untuk bergabung dengan klub dan diperkirakan harganya mencapai 100 juta euro atau sekitar Rp1,6 triliun.

Hazard menolak untuk mengkonfirmasi tujuan berikutnya, tetapi semua tanda menunjukkan dia menjadi penandatanganan superstar pertama di Madrid dalam enam tahun.

Dia adalah pemain terbaik di lapangan saat dia membantu Chelsea memenangkan Liga Europa, mencetak dua gol dan memberikan assist dalam kemenangan 4-1 atas Arsenal di Baku, Azerbaijan Rabu (29/5/2019) malam waktu lokal atau Kamis (30/5/2019) dini hari WIB.

Penyerang asal Belgia itu akan meninggalkan Inggris setelah mencetak 110 gol, membuat 92 assist dan dengan enam gelar bersama The Blues. Dia memecahkan penghalang 20 gol untuk satu musim tahun ini, dengan mencetak 21 gol dan memberikan 17 assist.