Berapa Penghasilan YouTuber hingga Captain Vincent Rela Ambil Risiko?


Seorang pilot yang juga menjadi vlogger, Vincent Raditya tengah hangat dibicarakan oleh masyarakat. Pasalnya, usai melakukan atraksi zero gravity, pilot ini ditarik izin terbangnya.

Awalnya dalam sebuah video, Vincent melakukan atraksi G-Force, yang membuat dia dan penumpangnya kehilangan gravitasi dalam beberapa saat. Saat itu Vincent menggunakan pesawat Cessna 172, dengan penumpang dua asisten dan tamunya pesulap Limbad.

Karena atraksi yang membahayakan tersebut, akhirnya izin terbang Vincent dicabut oleh otoritas penerbangan Kementerian Perhubungan.

Vincent berhasil membuat aksi nekatnya ditonton hingga 11 juta orang hanya dalam sebulan. Lantas seberapa besar penghasilan yang bisa didapat dari membuat konten di Youtube hingga Vincent rela membahayakan keselamatan di udara?


Kami mencoba merangkum penghasilan Youtuber terbesar di Indonesia untuk mengetahuinya. Berikut ini daftarnya,

1. Atta Halilintar, dengan subscriber hingga 12 juta, Atta bisa meraup Rp 633 juta hingga Rp 10,1 miliar per bulannya.

2. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina alias Rans Entertainment, dengan subscriber mencapai 5,5 juta, keluarga kecil ini bisa meraup Rp 439 juta hingga Rp 7 miliar per bulannya.

3. Ria Ricis, dengan subscriber mencapai 10 juta, gadis ini bisa mengantongi Rp 363 juta hingga Rp 5,8 miliar per bulannya.

4. Zara Cute, dengan subscriber 1,6 juta saja, gadis cilik 7 tahun ini bisa kantongi Rp 250 juta hingga Rp 4 miliar per bulannya.

5. Baim Paula, dengan subscriber hingga 3,2 juta, pasangan Baim Wong dan Paula Verhoeven bisa mengantongi Rp 240 juta hingga RP 3,8 miliar.