Desain Galaxy Note 10 Buang Jack Headphone dan Tombol Fisik


Smartphone tanpa tombol sudah diperlihatkan HTC melalui U12 Plus. Samsung tampaknya telah lama memperhatikan konsep itu dan memutuskan menyelaminya lebih serius.

Ya, keseriusan Samsung dikabarkan sebuah rumor baru hari ini. Klaim yang berasal dari "sumber yang akrab dengan rencana perusahaan", mengungkapkan, Galaxy Note10 akan hadir tanpa tombol fisik yang sebenarnya.

Mereka akan digantikan oleh area kapasitif atau sensitif tekanan, yang mungkin akan disorot oleh tonjolan atau tekstur khusus di sepanjang tepi ponsel. Karena itu kita berharap Samsung berhasil melakukannya lebih dari yang HTC bisa, baik dalam hal kegunaan atau umpan balik haptic.


Dari dua versi yang bakal dirilis, kedua Note10 akan mendapatkan perlakuan yang sama. Rumor ini juga menegaskan akan ada dua ukuran unggulan stylus-toting. Jadi sepertinya pengguna harus bersiap-siap menghadapi masa depan tanpa garis yang digaungkan lineup Note.

Laman GSM Arena menyebutkan, imbas dari konsep ini adalah jack headphone akan tersisih. Samsung dilaporkan cocok untuk menjadikan Note10 sebagai smartphone andalan pertama yang tidak memiliki konektor 3,5 mm.

Keputusan itu akan ada hubungannya dengan pemasangan baterai yang lebih besar sebagai gantinya. Namun kita semua tahu itu hanya tren jour dan segera tidak akan ada handset di pasar dengan jack headphone.

Kekurangan tombol, di sisi lain, mungkin memiliki beberapa sisi positif yang baik. Tidak ada tombol berarti membuat ponsel memiliki guntingan atau potongan dalam bingkai aluminium.


Guntingan tersebut cenderung menjadi titik terlemah dalam sasis ponsel modern. Jadi tanpa mereka, unit mungkin untuk memiliki desain bingkai yang lebih tipis tanpa mengurangi integritas struktural.

Galaxy Note10 diperkirakan akan diungkap pada bulan Agustus, jika Samsung tetap pada jadwal regulernya. Ponsel ini akan memiliki pengaturan kamera belakang yang diatur ulang dan tampilan lubang-lubang dengan selfie cam tunggal di tengah.

Perangkat diharapkan mendapatkan pengisian yang sangat cepat, layar 19:9, dan layar 6,66 inci untuk model yang lebih besar. Termasuk baterai berkapasitas 4.500 mAh, sedangkan saudaranya yang lebih kecil harus puas dengan modal 3.400 mAh.