Jose Antonio Reyes Meninggal Dunia


Kabar duka menyelimuti dunia sepak bola. Jose Antonio Reyes meninggal dunia pada usia 35 tahun dalam kecelakaan mobil di Utrera, Spanyol. Mantan klub yang pernah dibelanya yakni Sevilla mengabarkan Informasi ini.

"Kami tidak bisa mengonfirmasi berita buruk ini. Bintang Sevilla tercinta Jose Antonio Reyes meninggal dalam tabrakan lalu lintas. Beristirahatkah dengan tenang," demikian pernyataan resmi Sevilla, Sabtu (1/6/2019).

Reyes merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah ada. Dia memulai kariernya di akademi Sevilla dan berhasil masuk dalam jajaran tim senior pada musim 2000/2001.

Setelah tiga musim tampil bersama tim senior Sevilla, bakat Reyes mulai tercium oleh Arsenal. Arsene Wenger, yang saat itu masih menjabat sebagai pelatih berbicara kepada klub untuk menebus jasanya.

Arsenal baru bisa mengamankan Reyes pada musim 2003/2004 dengan harga 18 juta poundsterling atau sekira Rp325 miliar. Selama membela Meriam London, Reyes berhasil mengamankan sejumlah gelar seperti Liga Primer Inggris, Piala FA, dan Community Shield.

Reyes juga menjadi bagian penting The Invicibles Arsenal, tim yang tak terkalahkan di EPL 2003/04. Sejak meninggalkan Kota London, Reyes dipinjamkan ke Real Madrid. 


Saat itu kariernya mulai menurun dan Reyes lebih banyak berada di Spanyol dan memperkuat sejumlah klub seperti Atletico Madrid, Sevilla, Benfica (Portugal), Espanyol, Cordoba, Xinjiang Tianshan Leopard (China), dan Extremadura.

Selamat Jalan Jose Antonio Reyes