Luar Biasa! Bikin KO Joshua, Andy Ruiz Juara Baru WBA, IBF, WBO, IBO

Andy Ruiz Jr membuktikan ucapannya untuk menjatuhkan Anthony Joshua. Petinju Meksiko itu sukses merebut gelar kelas berat WBA, IBF, WBO, IBO setelah mengalahkan Joshua dengan KO di ronde ketujuh

Ruiz tampil penuh percaya diri di Madison Square Garden, New York City, Sabtu (1/6/2019) malam waktu lokal atau Minggu (2/6/2019) pagi WIB. Meski memiliki tubuh tambun, namun pukulan Ruiz mampu membuat Joshua tak berdaya.

Ronde pertama, Joshua melepaskan jab, dan sejumlah hook, namun Ruiz juga bisa mengimbangi. Sedangkan di ronde kedua, Joshua melempar jab dengan sedikit lebih banyak di awal. Ruiz mendaratkan pukulan jab dan mengikutinya dengan tangan kanan. Joshua sempat mendaratkan flush kanan yang keras pada rahang Ruiz.

Memasuki ronde ketiga, pertarungan memanas. Joshua terjatuh dua kali sedangkan Ruiz sekali. Di awal ronde ketiga, Joshua melepaskan jab dan mendaratkan hook, dan Ruiz mencium kanvas. 

Luar Biasa! Bikin KO Joshua, Andy Ruiz Juara Baru WBA, IBF, WBO, IBO

Ruiz bangkit setelah mendapat hitungandan memberi tahu wasit bahwa dia baik-baik saja, tetapi Joshua datang untuk menyelesaikannya.

Joshua meledakkan pukulan masif tepat di rahang Ruiz tetapi Ruiz tetap tegar dan mencoba mendarat di rahang Joshua. Dan Joshua terjatuh! Ruiz di atas angin.


Luar Biasa! Bikin KO Joshua, Andy Ruiz Juara Baru WBA, IBF, WBO, IBO

Joshua bertahan! Dan Ruiz membuat Joshua berlari ke sudut. Ruiz mendaratkan pukulan telak lainnya yang membuat Joshua terjatuh lagi! Adegan yang luar biasa. Joshua berdiri setelah mengalahkan hitungan tetapi dia dalam masalah serius.

Ronde keempat, Joshua telah menemukan pijakannya dan kembali bertarung dari kejauhan. Sedangkan di ronde kelima, kedua petinju masih menjaga jarak di awal. Ruiz dan Joshua bertarung dalam tempo yang lambat. Ruiz melepaskan sepasang pukulan besar lebih awal. Joshua mendaratkan counter flush tapi Ruiz berjalan melewatinya. Joshua lalu mengguncang Ruiz dengan hook kiri besar. Joshua terlihat lebih segar di sini.


Luar Biasa! Bikin KO Joshua, Andy Ruiz Juara Baru WBA, IBF, WBO, IBO
ADVERTISEMENT

Memasuki rodne keenam, Joshua masih tampak waspada dengan kecepatan dan kekuatan tangan Ruiz. Dia melingkari ring dan coba menusuk. Setengah ronde keenam sebagian besar lancar, kemudian Ruiz mendaratkan pukulan kiri di rahang Joshua.

Ronde ketujuh menjadi momen bersejarah bagi Ruiz. Joshua mendarat sedikit pukulan di awal tetapi Ruiz membalasnya dengan pukulan bertubi-tubi yang membuat Joshua jatuh keempat kalinya.

Wasit Mike Griffin berbicara dengan Joshua di sudut, dan dia melambaikann tangan tanda pertandingan usai! Andy Ruiz resmi menjadi juara kelas berat dunia WBA, IBF, WBO, IBO mengambil alih gelar Joshua.


Luar Biasa! Bikin KO Joshua, Andy Ruiz Juara Baru WBA, IBF, WBO, IBO