Keren, Robot Toyota Ini Lebih Jago dari Pemain Basket NBA


Ada yang unik di Tokyo Motor Show (TMS) 2019. Tepatnya di Future Expo TMS 2019 yang ada di kawasan Aomi Area, Odaiba, Tokyo, Jepang.

Di Future Expo itu, Toyota membawa sebuah robot berukuran 6 kaki yang mengenakan kaos basket berwarna hitam dengan tulisan Toyota. Istimewanya robot yang dinamakan Toyota Cue3 itu mampu melakukan tembakan tiga angka dengan sangat baik.

Saking baiknya kemampuan Toyota Cue3 diklaim mampu mengalahkan kemampuan pebasket NBA dari klub Golden State Warriors, Stephen Curry. Diketahui Stephen Curry memiliki catatan persentase keberhasilan tembakan tiga angka sebanyak 43,6%. 


Keren, Robot Toyota Ini Lebih Jago dari Pemain Basket NBA

Lalu bagaimana dengan Toyota Cue? Toyota mengklaim kemampuan tembakan tiga angka Toyota Cue3 mampu mencapai 62,5%. Kemampuan itu bahkan bisa mengalahkan prestasi yang pernah diraih oleh pelempar tiga angka terbaik di NBA yang dipegang oleh Kyle Korver dari Utah Jazz. Diketahui saat ini Kyle Korver merupakan pemegang rekor penembak tiga angka terbaik dalam satu musik dengan catatan 53,6%.

Saat disambangi , Toyota Cue3 memang berhasil menembak semua tembakan tiga angka dengan baik. Lima tembakan yang dilakukan berhasil mulus mendarat ke jaring basket.Dalam catatan Toyota, Toyota Cue3 bahkan pernah mengalahkan dua pebasket Jepang dalam sebuah kompetisi menembak tiga angka di Alvark Tokyo. Hanya Toyota Cue3 masih belum bisa melakukan gerakan lainnya seperti dribel atau melompat. Robot itu hanya bisa berdiri diam dan kemudian melakukan tembakan tiga angka.


Tujuan Toyota membuat Toyota Cue3 memang bukan untuk bermain basket. Toyota Cue3 dibuat untuk mendemonstrasikan keunggulan sensor buatan Toyota dan pengolahan informasi visual yang bisa bermanfaat dalam mengemudikan mobil.

1 comments:

Author
avatar

Most recent market slants just as the future development openings have been referenced in the report. lightweight camper trailers Missouri

Reply