Dari Unta, Inilah Benda Benda Super Malah koleksi Pangeran Dubai


Kaya raya dan rupawan, itulah yang tergambar dari sosok Pangeran Dubai, Sheikh Hamdan bin Mohammed bin Rashid Al Maktoum. Semua hal bisa diwujudkan Pangeran Dubai dalam sekejap, termasuk mengirim panci emas ke tamu undangan pernikahannya.

Asal tahu aja nih, Sheikh Hamdan yang resmi menikah pada 15 Mei 2019 yang lalu mengundang tamunya dengan cara yang gak biasa. Sang Pangeran Dubai diketahui mengirimkan undangan berupa panci emas yang dalamnya ada sajian Halwa.

Undangan panci emas masih belum ada apa-apanya di bandingkan hal-hal supermahal yang pernah dilakukan Sheikh Hamdan.

Sekalipun statusnya sebagai Putra Mahkota Dubai, sosok yang populer dengan nama Fazza ini gemar mempublikasikan kehidupannya secara terbuka di Instagram.

Dari akun Instagram miliknya, @faz3, anak Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum diketahui punya banyak hobi, mulai dari memelihara binatang, menulis puisi, olahraga, fotografi, hingga bertualang.

Gak cuma itu, dalam akun Instagramnya, dia pernah berpose dengan pesepak bola Cristiano Ronaldo dan petarung MMA Khabib Nurmagomedov.

Dari banyaknya hal yang dilakukan Pangeran Dubai, berikut hal-hal yang membuat sang pangeran gelontorkan uang hingga jutaan dolar buat memilikinya.

1. Habiskan US$ 800 ribu buat membeli mobil amfibi Python

 
Kemunculan mobil amfibi Python yang bisa berjalan di darat ataupun dalam air menarik perhatian Sheikh Hamdan yang diketahui pencinta otomotif.

Sang Pangeran Dubai diberitakan Business Insider menghabiskan US$ 800 ribu buat memboyong enam mobil pada 2014.

Mobil yang diproduksi WaterCar di California ini langsung memantik minat banyak orang begitu videonya tayang di YouTube.

Dave March yang merupakan pemilik WaterCar mengaku kebanjiran pesanan setelah banyaknya orang menonton video tersebut, termasuk Pangeran Dubai.

2. Pangeran Dubai gelontorkan US$ 2,7 juta buat beli unta
Sheikh Hamdan pada 2008 membuat kejutan dalam festival unta di Abu Dhabi dengan membeli seekor unta betina seharga US$ 2,7 juta.

Menurut penyelenggara acara seperti yang diberitakan Arabian Business, unta yang dibeli Pangeran Dubai merupakan unta termahal.

Unta betina termahal tersebut dihadirkan dalam acara kontes kecantikan unta di festival unta Abu Dhabi.

Menariknya, unta yang dibeli Pangeran Dubai bisa sedemikian mahal karena unta tersebut karena berhasil memenangkan kontes kecantikan unta, bersaing dengan 17 ribu unta lainnya.

3. Dikabarkan mengoleksi mobil-mobil termahal, dari Bugatti Veyron hingga Ferrari

 
Bukan Pangeran Dubai namanya kalau gak bisa koleksi mobil mewah. Polisi-polisi di sana saja patroli pakai mobil-mobil sport yang mahal, apalagi pangeran-pangerannya.

Begitu juga dengan Sheikh Hamdan yang mengoleksi mobil-mobil sport supermahal. Sang pangeran diketahui memiliki Bugatti Veyron Grand Sport Vitesse yang ditaksir seharga US$ 1,7 juta dan Ferrari LaFerrari yang harganya lebih dari US$ 1 juta.

Itulah benda-benda dan hal-hal supermahal yang dimiliki Pangeran Dubai, Sheikh Hamdan bin Mohammed bin Rashid Al Maktoum. Gak heran kalau Sang Pangeran bisa melakukan hal-hal supermahal tanpa pikir panjang.

Selain statusnya sebagai putera mahkota, Sheikh Hamdan juga berstatus sebagai ketua Dewan Eksekutif Dubai. Mantap deh!