Biar Gak Jadi Sobat Misqueen, Hapus Kebiasaan Buruk Ini di 2020


Kebiasaan buruk memang bisa berupa aja, salah satunya dalam mengelola keuangan pribadi. Nah agar kamu gak menjadi sobat misqueen di tahun 2020, ada baiknya nih coba deh hapus kebiasaan buruk ini.

Pasalnya nih mengurangi kebiasaan buruk persis lho gimana cara kamu membangun kebiasaan yang positif. Jika kamu sudah terbiasa membangun kebiasaan positif di kehidupan baik dalam bentuk mengelola keuangan, dijamin deh ke depannya bakal membaik.

Maka dari itu, penting sekali nih mengelola keuangan di tahun depan agar kamu gak ‘susah-susah’. Seperti dikutip dari CNBCIndonesia.com, Jumat, (27/12), ada lho cara-cara buat menghilangkan kebiasaan buruk agar di tahun 2020 kamu gak mendapatkan gelas ‘sobat misqueen’. Apa saja ya? Yuk baca selengkapnya di sini.

Jangan pernah buat menunda menabung di hari tua, ini kebiasaan buruk lho!

 
Jika bicara soal pensiun, memang terasa masih jauh sekali. Tapi gak ada salahnya nih kamu udah mulai menyiapkan tabungan hari tua. Jangan pernah buat menunda-nunda, pasalnya jika kamu lakukan hal tersebut maka bisa dibilang salah satu kebiasaan buruk.

Pasalnya jika kamu menunda-nunda atau menunggu untuk berinvestasi, keadaan bakal semakin sulit buat mengejar ketinggalan. Ini yang sering dilakukan banyak orang yang menyepelekan buat berinvestasi atau menabung di hari tua.

Cara yang paling simpel adalah kamu mengikuti program tunjangan orang tua yang disponsori oleh perusahaan, misalnya BPJS. Kalau kamu seorang wiraswasta bisa lho mempertimbangkan pilihan lain misalnya asuransi.

Buat idealnya nih, kamu menyisihkan 10 persen dari pendapatan dan jika gak sanggup 1 persen dan ditingkatkan sesuai kemampuan kamu aja.

Bayar minimun tagihan kartu kredit
Kartu kredit memang sangat menggiurkan nih bagi kebanyakan orang yang memilikinya. Gimana gak, kamu bisa menggunakan limit yang tersedia buat belanja dan dibayarkannya di akhir bulan.

Nah untuk ini kamu jangan pernah buat membayar tagihan kartu kredit dengan minimum payment. Cara membayar minimum ini malah bikin kamu lama lho memiliki jumlah utang. Mau sampai kapan terus berutang dan membayarnya setiap bulan?

Utang semakin lama dan bunga pun lebih besar bahkan menumpuk nih. Di tahun 2020, gak ada salahnya lho kamu melakukan pembayaran secara penuh jika hal tersebut memungkinkan.

Habiskan pendapatan, sampai-sampai pengeluaran lebih besar
Jika kamu membelanjakan sebanyak-banyaknya yang didapatkan atau lebih maka hidupmu dari gaji ke gaji dan hal ini merubah menjadi utang lho.

Kalau kamu memiliki gaya hidup seperti itu, nampaknya mustahil nih buat memiliki tabungan yang signifikan. Caranya adalah kamu mencoba hidup di bawah kemampuan jangan di luar kemampuan.

Gak memiliki tujuan yang jelas
Di tahun 2020, kamu mesti memiliki tujuan yang jelas nih alias target. Tetapkan tujuan mu dan jalani rencana agar semua pencapaiannya terpenuhi di tahun depan.

Misalkan kamu pengin memulai rutin buat menabung di tahun depan, nah kamu harus cari tahu berapa banyak yang harus ditabung per bulannya atau per cek gaji selama setahun agar kamu mengetahui sejauh mana.

Lakukan transfer otomatis berulang dari rekening kamu ke rekening tabungan buat memastikan kamu tetap konsisten nih dalam menabung. Perlahan kamu lakukan, dijamin deh kelak bakal menikmati hasilnya lho.

Menunggu-menunggu punya uang banyak, mau sampai kapan?

 
Sebenarnya nih kunci berinvestasi itu ada di tangan kamu sendiri lho. Waktu kamu yang menentukan dan hasilnya pun kelak nanti dinikmati jika membuahkan hasil.

Sebenarnya kamu gak perlu menunggu gaji kamu bakal naik kapan untuk memulai berinvestasi. Coba deh sisihkan lalu taruh uangmu di instrumen yang bisa membuatnya bekerja sendiri.

Jadi kuncinya kamu jangan pernah buat menunggu sampai kapan? Bangun lah kebiasaan kecil-kecilan agar kelak kamu bisa menuai hasil yang dilakukan sebelumnya.

Nah itu dia deretan kebiasaan buruk yang bisa kamu hilangkan agar di tahun 2020 kamu gak memiliki gelar sobat misqueen. Yuk coba terapkan dalam dirimu, siapa tahu kamu tahun depan udah jadi sultan nih.

1 comments:

Author
avatar

Assalamualaikum wr.wb,saya pak arianto pekerjaan saya sehari-harinya cuma seorang TKI pembantu di negara tentangga yaitu di malaysia yang pendapatannya tidak seberapa dan suami saya cuma kerja di kelapa sawit,buat biaya anak sekolah aja tidak cukup di kampung apalagi untuk mencukupi kebutuhan hidup keluarga sehari-harinya dan suatu malam saya buka internet dan tidak sengaja saya temukan number HP EYANG WORO MANGGOLO langsung saya telpon beliau dan menceritakan semua keluahan saya dan akhirya di kasih ANGKA GHAIB 6D benar-benar tembus dengan adanya EYANG semua hutang-hutang saya di kampung sudah lunas semua ,bahkan sekarang saya sudah buka usaha WARUNG MAKAN di malaysia!!! sekali lagi saya mengucapkan banyak terimah kasih kepada EYANG WORO MANGGOLO atas bantuan Eyang kini impian saya selama ini sudah jadi kenyataan dan berkat bantuan EYANG WORO MANGGOLO pula yang telah memberikan angka ghaib hasil ritual,beliau kepada saya yaitu 6D dan alhamdulillah telah berhasil memenangkan 5x berturut-turut tembus .
Solusi yang tepat jangan anda putus aza karna EYANG akan membantu anda semua dengan Angka ritwal/GHOIB apa bila anda butuh angka togel 2D-3D-4D-5D-6D, dijamin 100% jebol.
Apabila ada waktu silahkan/SMS EYANG WORO MANGGOLO di number 082-391-772-208 .
DAN BELIAU JUGA BISA MENBANTU ANDA TUK PUTARAN YANG ADA DI BAWA.

angka;GHOIB: singapur
angka;GHOIB: hongkong
angka;GHOIB; malaysia
angka;GHOIB; toto magnum 4d
angka"GHOIB; laos…
angka"GHOIB; macau
angka"GHOIB; sidney
angka"GHOIB: vietnam
angka"GHOIB: korea
angka"GHOIB: kudalari

sekali lagi makasih yaa KI waktu itu saya cuma bermodal uang cuma 300 ribu dan akhirnya saya menang banyak dan berkat angka gaib hasil ritual KI saya sudah buka usaha Kini kehidupan keluarga saya jauh lebih baik dari sebelumnya,bagi anda yang ingin seperti saya silahkan HUB/SMS EYANG WORO MANGGOLO di number 082-391-772-208 insya allah beliau akan menbantu anda semua.trimakasih

Reply