Bocoran Google Pixel 4a: Lubang Punch di Layar


Google dikabarkan akan segera  meluncurkan Google Pixel 4a. Menurut bocoran, smartphone  ini akan dilengkapi kamera depan dalam bentuk lubang punch.

Pembocor terkenal, OnLeaks bersama laman 91Mobiles, menyebutkan lubang ditempatkan di sudut kiri atas layar, yang berukuran antara 5,7-inci hingga 5,8-inci. Ada celah di bagian atas layar untuk speaker.

Bagian belakang ponsel ditutupi dengan polikarbonat tetapi telah mengalami sedikit pendesainan ulang dibanding seri Pixel 4 yang diluncurkan Oktober 2019.

Kamera belakang dalam bingkai persegi. OnLeaks menyebutkan akan ada lebih banyak sensor dibanding seri Pixel 4 yang dilengkapi tiga lensa. Kemungkinan sensor tambahan adalah lensa ultrawide.

Pixel 4a mempertahankan pemindai sidik jari di belakang seperti pendahulunya dan juga memiliki logo "G" di bagian bawah. Ponsel baru ini juga memiliki jack audio di bagian atas sedangkan bagian bawah ada port USB Type-C dan dua kisi-kisi untuk speaker dan mikrofon.

Perangkat ini memiliki tombol di sisi kanan, yaitu tombol power mengambil rona oranye sedangkan tombol volume berwarna sama dengan bodi.

Tentang spesifikasi Google Pixel 4a, 91Mobiles menyebutkan kemungkinan ponsel dilengkapi memori 4GB RAM yang dipasangkan dengan Snapdragon 730 atau bahkan Snapdragon 765 baru.

Diperkirakan Google Pixel 4a akan diluncuran Mei 2020, mengikuti seri Pixel 3a yang diluncurkan Mei 2019.