Fakta-fakta Unik Tahun Baru 2020 yang Perlu Anda Ketahui


MALAM Tahun Baru selalu dirayakan secara meriah di hampir seluruh belahan dunia. Semua berlomba-lomba menyuguhkan berbagai acara menarik. Namun tampaknya tidak banyak yang tahu mengenai fakta-fakta menarik mengenai malam pergantian tahun. Berikut fakta-fakta unik mengenai Tahun Baru.

1. Kiribati negara pertama yang rayakan Tahun Baru 2020
Kiribati atau Pulau Natal yang terletak di Pasifik Tengah merayakan tahun baru pertama tahun 2020. Setiap tahun negara ini merayakan tahun baru pertama kali di dunia.

2. Samoa Amerika merayakan tahun baru terakhir
Samoa Amerika sebenarnya adalah tempat kedua terakhir untuk merayakan tahun baru. Pulau yang merayakan tahun baru terakhir sebenarnya Pulau Baker dan Pulau Howland. Namun keduanya tidak berpenghuni. Wisatawan banyak melakukan perjalanan ke Samoa untuk merayakan tahun baru 2 kali.

3. Tahun Baru menakutkan bagi anak-anak di Akita, Jepang
Ada tradisi lokal yang disebut Namahage di mana pria dewasa berpakaian seperti iblis untuk menakuti anak-anak.

4. Tahun Baru di Ethiopia dirayakan 11 September
Tahun baru di Ethiopia berbeda dari negara lain.Kalender mereka berasal dari Mesir yang terdiri dari 13 bulan.Mereka merayakan tahun baru setiap 11 September.

5. Ada 39 perayaan Tahun Baru di seluruh dunia
Di dunia ini, ada 39 zona waktu yang berbeda, sehingga malam Tahun Baru dirayakan sebanyak 39 kali.

6. Tahun Baru pertama
Menurut History.com, perayaan paling awal yang dicatat untuk menghormati tahun baru diyakini berasal dari sekitar 2.000 SM. Dulunya tahun baru dilakukan sekitar akhir Maret.

7. Alasan Tahun Baru pada Januari
Kaisar Romawi Julius Caesar memperkenalkan kalender Julian. Penetapan 1 Januari sebagai tahun baru merupakan bagian dari keputusan Julius Caesar. Kalender Julian ini mirip kalender Gregorian yang dipakai di seluruh dunia pada saat ini.

8. Times Square Ball
Di New York City, Amerika Serikat perayaan Tahun Baru identik dengan jatuhnya bola yang disebut Times Square Ball. Mengutip laman 6sqft.com, Times Square Ball pertama kali diturunkan pada 1907.

Sejak itu, Times Square Ball diturunkan setiap pergantian tahun, kecuali 1942 dan 1943 karena adanya Perang Dunia II. Pada 1907, Times Square Ball memiliki berat sekitar 700 pon atau 317 kilogram. Sekarang, Times Square Ball memiliki berat 11.875 pon atau 5.386 kilogram.

1 comments:

Author
avatar

Assalamualaikum wr.wb,saya pak arianto pekerjaan saya sehari-harinya cuma seorang TKI pembantu di negara tentangga yaitu di malaysia yang pendapatannya tidak seberapa dan suami saya cuma kerja di kelapa sawit,buat biaya anak sekolah aja tidak cukup di kampung apalagi untuk mencukupi kebutuhan hidup keluarga sehari-harinya dan suatu malam saya buka internet dan tidak sengaja saya temukan number HP EYANG WORO MANGGOLO langsung saya telpon beliau dan menceritakan semua keluahan saya dan akhirya di kasih ANGKA GHAIB 6D benar-benar tembus dengan adanya EYANG semua hutang-hutang saya di kampung sudah lunas semua ,bahkan sekarang saya sudah buka usaha WARUNG MAKAN di malaysia!!! sekali lagi saya mengucapkan banyak terimah kasih kepada EYANG WORO MANGGOLO atas bantuan Eyang kini impian saya selama ini sudah jadi kenyataan dan berkat bantuan EYANG WORO MANGGOLO pula yang telah memberikan angka ghaib hasil ritual,beliau kepada saya yaitu 6D dan alhamdulillah telah berhasil memenangkan 5x berturut-turut tembus .
Solusi yang tepat jangan anda putus aza karna EYANG akan membantu anda semua dengan Angka ritwal/GHOIB apa bila anda butuh angka togel 2D-3D-4D-5D-6D, dijamin 100% jebol.
Apabila ada waktu silahkan/SMS EYANG WORO MANGGOLO di number 082-391-772-208 .
DAN BELIAU JUGA BISA MENBANTU ANDA TUK PUTARAN YANG ADA DI BAWA.

angka;GHOIB: singapur
angka;GHOIB: hongkong
angka;GHOIB; malaysia
angka;GHOIB; toto magnum 4d
angka"GHOIB; laos…
angka"GHOIB; macau
angka"GHOIB; sidney
angka"GHOIB: vietnam
angka"GHOIB: korea
angka"GHOIB: kudalari

sekali lagi makasih yaa KI waktu itu saya cuma bermodal uang cuma 300 ribu dan akhirnya saya menang banyak dan berkat angka gaib hasil ritual KI saya sudah buka usaha Kini kehidupan keluarga saya jauh lebih baik dari sebelumnya,bagi anda yang ingin seperti saya silahkan HUB/SMS EYANG WORO MANGGOLO di number 082-391-772-208 insya allah beliau akan menbantu anda semua.trimakasih

Reply