Ini Rincian Kemampuan Kamera Handphone Huawei P40 Pro

Raksasa manufaktur China, Huawei, akan mengungkap seri Huawei P40 dalam dua bulan ke depan. Rumor seputar perangkat pun kian masif "menghujami" internet.

Render terbaru dari smartphone ini dengan jelas menunjukkan beberapa spesifikasi kamera dari perangkat tersebut. Pertama, kita bisa melihat handphone ini menggunakan bahan keramik dan warna hitam putih.

Melansir laman FoneArena, seperti yang sudah kita ketahui, ponsel hadir dengan kamera dual punch-hole serta konfigurasi kamera belakang penta. Dalam render terbaru, kita dapat melihat branding Leica di kamera penta. Menurut laporan, ini adalah Huawei P40 Pro Premium Edition dan diharapkan diumumkan pada 26 Maret.


Ini Rincian Kemampuan Kamera Handphone Huawei P40 Pro

Selanjutnya, antara sudut ultra-lebar dan kamera tele ada VARIO-SUMMILUX-H 1:1.8-4.0/18-240 ekuivalen Lensa ASPH. Lensa periskop mengadopsi dua cermin dan bidang pandang yang lebih baik untuk mencapai 10x optical zoom.

Sedangkan untuk versi yang lebih rendah dari P40 Pro, handphone menggunakan pengaturan kamera quad-belakang. Kita pun sudah tahu bahwa sensor utamanya beresolusi 52 MP. Fitur lain yang disajikannya, antara lain Port USB Type-C, mikrofon utama, dan hot speaker. Karena tidak ada sensor sidik jari yang terlihat, maka sensor itu diasumsikan ada di dalam layar.

Huawei P40 Pro versi Laporan Sebelumnya
Ini Rincian Kemampuan Kamera Handphone Huawei P40 Pro

Dari apa yang kita ketahui, Huawei P40 Pro hadir dengan tampilan layar OLED melengkung 6,5 inci. Di dalam bodinya, kita akan menemukan chipset Kirin 990. Ponsel ini juga memiliki RAM hingga 12 GB, kapasitas baterai 5.000 mAh (dukungan untuk SuperWarge HUAWEI 50W), dan pengisian dual flash berkabel/nirkabel yang berjalan pada EMUI 10 di atas Android 10. Jangan lupa, perangkat unggulan ini masih tanpa Layanan Seluler Google.