Samsung Galaxy Fold 2 Dikabarkan Meluncur di Bulan April-Juni 2020


Samsung diperkirakan akan mengumumkan Galaxy Z Flip, smartphone layar lipat keduanya, pada acara 11 Februari mendatang bersama keluarga Galaxy S20. Di saat bersamaan perusahaan juga sedang mengerjakan penerus Galaxy Fold yang dirilis tahun lalu.

Galaxy Fold 2 akan mempertahankan faktor bentuk pendahulunya, tidak seperti Galaxy Z Flip yang secara konseptual mirip dengan Motorola Razr. Fold 2 kabarnya dibekali layar 8 inci ketika dibuka, membawa kamera utama 108 MP, kaca ultra tipis di bagian atas layar (bukan plastik seperti model tahun lalu), dan S-Pen.

GSM Arena menyebut handphone akan ditenagai oleh chipset

Snapdragon 865 dan mendapat dukungan 5G. Menurut Max Weinbach dari situs XDA Developer, yang telah memberikan banyak kebocoran terkait Samsung akhir-akhir ini, Galaxy Fold 2 diluncurkan pada beberapa titik selama kuartal kedua tahun ini, yaitu April hingga Juni 2020.

Tidak jelas seberapa cepat setelah itu perangkat akan tersedia atau berapa harga yang harus ditebus. Namun detailnya diyakini pasti bocor dalam waktu dekat lagi.

Yang jelas pasar berharap harga yang ditawarkan tak lebih mahal dari edisi Samsung Galaxy Fold edisi pertama. Untuk edisi pertamanya sendiri laku hingga 400.000 unit, walaupun banderol terbilang sangat mahal.